Carlos Fortes Kembali Tak tampil Membela PSIS Semarang Melawan Barito Putera. Sergio Beralasan Begini

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 22:00 WIB
Carlos Fortes saat pemanasan sebelum laga melawan Barito Putera di Stadion Jatidiri Semarang. Stadion
Carlos Fortes saat pemanasan sebelum laga melawan Barito Putera di Stadion Jatidiri Semarang. Stadion

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Untuk kedua kalinya, Carlos Fortes gagal memperkuat PSIS Semarang di pertandingan BRI Liga 1 2022 2023. Namun berbeda dengan saat dikabarkan akan tampil melawan Arema FC yang akirnya kalah 1-2, kali ini PSIS menang 2-1 atas Barito Putera.

Dalam laga di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu, 06 Agustus 2022, sore dua gol kemenangan PSIS Semarang dicetak oleh Jonathan Cantillana menit ke-29 dari titik penalti, dan Wawan Febriyanto semenit kemudian.

Jika saat melawan Arema FC, nama Fortes tak tercantum di DSP, kali ini justru namanya ada di DSP. Namun meski masuk di DSP, Fortes tetap nggak main. Bahkan ia sempat menerima kartu kuning karena terlalu emosional menanggapi pertandingan.

Baca Juga: Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera. Marukawa Gagal Penalti, Mengapa Bukan Jonathan? Ini Jawaban Sergio

Lantas kenapa Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, tidak memainkan Fortes? Apakah jika Fortes tampil, ketajaman PSIS bisa lebih baik lagi?

Sergio mengakui, sengaja tidak memainkan Fortes meskipun sebenarnya penampilan pemainnya asal Portugal itu sudah masuk dalam rencananya.

‘’Dia memang datang ke lapangan. Tetapi tentu kami tidak berani gegabah menurunkannya sejak start. Sebab jika salah perhitungan akibatnya bisa fatal,’’ katanya.

Diakui, rencananya, ia akan memainkan Fortes sebagai pengganti meski hanya sebentar. Dalam terapi pasca cedera ini penting untuk melatih mental keragu-raguan yang dimiliki seorang pemain.

Baca Juga: Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera. Sergio Alexandre: Yang Penting Kita Raih Tiga Poin

Apalagi, lanjutnya, timnya dalam posisi unggul 2-1. Sehingga, menurut Sergio, lebih baik ia menyimpan Fortes agar benar-benar pulih.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X