Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera. Marukawa Gagal Penalti, Mengapa Bukan Jonathan? Ini Jawaban Sergio

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 21:01 WIB
Jonathan Cantillana dan Taisei Marukawa bahu membahu menaklukkan Barito Putera dalam laga lanjutan BRI Liga 1 (PSIS semarang)
Jonathan Cantillana dan Taisei Marukawa bahu membahu menaklukkan Barito Putera dalam laga lanjutan BRI Liga 1 (PSIS semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Kegagalan Taisei Marukawa mengeksekusi penalti hingga membuat PSIS Semarang akhirnya hanya menang 2-1 atas Barito Putera, akhirnya menjadi sorotan.

Seperti diketahui, PSIS Semarang menang tipis 2-1 atas Barito Putera dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1, dimana salah satu gol lahir dari eksekusi penalti Jonathan Cantillana.

PSIS Semarang seharusnya bisa menambah gol, lewat penalti lagi di menit ke-86. Sayangnya, eksekusi Taisei Marukawa gagal membuahkan hasil. Tembakan pemain terbaik BRI Liga 1 2022 2023 itu mampu ditepis Kiper Barito Putera, Joko Ribowo.

Baca Juga: Hasil PSIS Semarang vs Barito Putera. Sergio Alexandre: Yang Penting Kita Raih Tiga Poin

Kegagalan ini akhirnya jadi sorotan, kenapa bukan Jonathan lagi yang mengambil eksekusi penalti itu?

Pelatih kepala PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengakui, ini hal biasa dalam timnya, karena ia tidak memfokuskan eksekusi penalti pada seorang Jonathan Cantillana.

‘’Dalam latihan itu normal, kadang Jonathan yang mengambil, (Carlos) Fortes, Dewa (Alfeandra Dewangga) atau Marukawa yang mengambil, itu biasa,’’ kata Sergio tentang hal ini.

Jadi menurut dia, tak menyalahkan Marukawa atas kegagalan penaltinya itu. Menurut dia, dalam sepakbola eksekusi penalti yang gagal itu juga hal yang biasa meski seharusnya itu bisa menjadi gol.

Makanya, Sergio menegaskan, ia tidak menyalahkan Marukawa atas kegagalan ini, karena bagaimanapun untuk mengambil penaltipun sudah butuh mental yang kuat.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X