Jelang PSIS Semarang vs Barito Putera. Satu Slot Milik Redondo, Mengapa?

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 11:52 WIB
Kiper Utama PSIS semarang, Ray Redondo
Kiper Utama PSIS semarang, Ray Redondo

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Satu lagi pertanyaan tentang PSIS Semarang jelang matchday ketiga BRI Liga 1 melawan Barito Putera yang akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang.

Pertanyaan itu adalah, apakah melawan Barito Putra, Kiper Utama PSIS Semarang, tetap Ray Redondo?

Sebuah pertanyaan menarik, mengingat sebelum menjadi kiper utama seperti sekarang, statusnya hanya kiper ketiga musim lalu di bawah Jandia Eka Putra dan Joko Ribowo.

Baca Juga: Jelang PSIS Semarang Vs Barito Putera. Kehadiran Titus Bonai Bisa Juga Berduet dengan Carlos Fortes

Namun Pelatih Kepala PSIS Semarang, Sergio Alexandre suda punya jawaban tegas, ‘’Dalam laga melawan  Arema FC kemarin (matchday kedua), redondo main bagus. Ia banyak buat save.’’

‘’Dengan performa Redondo seperti itu, tak ada alasan bagi pelatih untuk menggantinya,’’ kata mantan pelatih Persiraja Banda Aceh itu.

Itu artinya, satu slot posisi pemain di komposisi tim melawan Barito Putra, sore ini Pukul 15.00 WIB sudah terisi nama Redondo. Dengan catatan tidak ada yang perlu dikhawatirkan dengan kondisinya, sakit, misalnya.

Penampilan kiper asal Ungaran, Kabupaten Semarang kelahiran 19 Maret 1996 itu memang terbilang bagus sejauh ini. Ia juga jadi pahlawan PSIS Semarang di babak 8 Besar Piala Presiden 2020 melawan Bhayangkara FC saat menggagalkan dua penendang penalti lawan.

Statistik penampilan Redondo di BRI Liga 1 juga tidak terlalu jelek. Kebobolan yang terjadi di gawangnya, lebih karena kesalahan pemain belakang, bukan karena blunder mantan pemain PSKC Cimahi itu.

Makanya, meskipun PSIS Semarang kemudian melakukan pembelian mantan kiper nasional Wahyu Tri Nugroho, namun posisi Redondo tak tergoyahkan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X