Piala AFF U-16 2022. Bima Sakti Waspadai Trio Penyerang Timnbas Vietnam U-16. Ini Antisipasinya

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 06:15 WIB
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-16 membuat sebuah tembakan salto cantik saat latihan
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-16 membuat sebuah tembakan salto cantik saat latihan

YOGYAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti membeberkan strategi timnya untuk mengatasi Timnas Vietnam U-16 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022.

Menurut Bima, salah satunya adalah tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti jika untuk mencetak gol secara normal gagal.

"Jika umpan-umpan pendek kami tidak berjalan lalu mengalami kebuntuan, kami akan melakukan tendangan jarak jauh. Itu sebagai antisipasi," ujar Bima di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Jumat, 6 Agustus 2022.

Timnas Indonesia U-16 memang harus menang atas Timnas Vietnam U-16 di laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo Sleman, untuk memuluskan langkah ke semi final.

Baca Juga: Piala AFF U-16. Meski Melakukan Rotasi, Tapi Timnas Indonesia U-16 Tetap Fight untuk Menang

Sulitnya, menurut Bima, Vietnam memiliki organisasi pertahanan yang bagus dan didukung kualitas pemain di atas rata-rata.

Skuad asuhan pelatih Nguyen Quoc Tuan itu menerapkan taktik lima bek saat bertahan dan tiga bek ketika menyerang.

Makanya, kata Bima, ia memberikan waktu khusus untuk memberi materi tembakan jarak jauh dari luar kotak penalti ini pada latihan Jumat, 5 Agustus 2022.

Sebenarnya, tembakan jarak jau ini sudah ia terapkan saat melawan Singapura. Namun ini untuk mengantisipasi permainan bertahan lawan.

Dan anak asuhnya cukup sukses membuat dua gol dari situasi seperti itu. Gol-gol tersebut dilesakkan oleh Mokhammad Rido Al Ikhsan dan Muhammad Riski Afrisal.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X