Jelang PSIS Semarang Vs Barito Putera. Kehadiran Titus Bonai Bisa Juga Berduet dengan Carlos Fortes

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:09 WIB
Striker baru PSIS Semarang, Titus Bonai, tengah berlatih di Lapangan Balasuga, Sendangmulyo, Tembalang,  (PSIS Semarang)
Striker baru PSIS Semarang, Titus Bonai, tengah berlatih di Lapangan Balasuga, Sendangmulyo, Tembalang, (PSIS Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Kehadiran Titus Bonai di tim PSIS Semarang, jelang laga melawan Barito Putera di lanjutan Kompetisi BRI Liga 1, Sabtu, 6 Agustus 2022, menimbulkan harapan baru ketajaman lini depan Laskar Mahesa Jenar.

Memang, sampai latihan terakhir jelang laga, Jumat, 05 Agustus 2022, Pelatih Sergio Alexandre, di prematch press conference belum memastikan akan memainkan striker utamanya, Carlos Fortes.

Namun kehadiran Tibo menyiratkan sebuah komposisi baru di format baru di tim PSIS Semarang. Sebab tipikal permainan Tibo yang terus banyak bergerak, berbeda dengan Fortes yang striker target.

Baca Juga: Jelang PSIS Semarang Vs Barito Putera. Sergio Belum Pastikan Carlos Fortes Tampil

Dengan kehadiran Tibo, bisa saja Sergio Alexandre memainkan formasi 4-4-2 atau 3-5-2 yang memungkinan pelatih asal Brazil itu menduetkan Fortes dengan Tibo.

‘’Sebenarnya kita sudah ada formasi baku, yang kita bangun sejak uji coba, kemudian Piala Presiden. Tapi kemudian jelang kompetisi PSIS kehilangan Carlos Fortes yang cedera. Ini membuat tim pelatih arus mencari solusinya,’’ kata Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre di Semarang, Jumat, 05 Agustus 2022.

Dia mengakui, setiap pelatih tentu sudah melihat karakter timnya dengan melihat karakter para pemainnya. Dari situ, seorang pelatih akan memutuskan formasi dan komposisi terbaik untuk timnya sebagai andalan di setiap pertandingan.

Tetapi pelatih juga akan melihat karakteristik lawan. Dengan melihat karakteristik lawan inilah kadang pelatih memodifikasi format tim dengan bermain dengan format yang berbeda apakah itu 4-3-3, 4-5-1, 4-4-2 atau 3-5-2 dll.

Baca Juga: PSIS Semarang Ingin Bangkit untuk Meraih Kemenangan Atas Barito Putera

Lantas PSIS Semarang akan menggunakan formasi apa untuk menghadapi Barito Putera dalam laga lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2022 2023, Sabtu, 6 Agustus 2022, besok sore, pukul 15.00 WIB?

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X