Bima Sakti Ingin Merotasi Materi Timnas Indonesia U-16 Lawan Timnas Vietnam U-16. Siapa Saja?

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 18:35 WIB
Suasana latihan di Timnas IndonesiaU-16 yang terlihat semangat penuh persaingan
Suasana latihan di Timnas IndonesiaU-16 yang terlihat semangat penuh persaingan

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti berniat merotasi pemainnya saat melawan Timnas Vietnam U-16. Menurut Bima, hal itu dia lakukan karena ada beberapa pemain yang sengaja diistirahatkan atau karena cedera kini sudah pulih.

"Kami akan melakukan beberapa perubahan susunan pemain. Saat melawan Singapura kan ada pemain yang sengaja kita istirahatkan agar lebih segar saat berjumpa Vietnam," ujar Bima di Stadion Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Sleman, Yogyakarta, Jumat, 05 Agustus 2022.

Makanya, Bima menyebut, beberapa pemain yang ikut menundukkan Timnas Singapura U-16 dengan skor 9-0, Rabu, 3 Agustus 2022, akan diistirahatkan.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, Waspadai Striker Singapura Mengapa?

Sebaliknya beberapa pemain yang saat melawan Singapura istirahat akan dimainkan saat melawan Vietnam ini.

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas Vietnam U-16 yang merupakan pertandingan terakir Grup A Piala AFF U-16 2022 akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu, 6 Agustus 2022 mulai pukul 20.00 WIB.

Disinilah keuntungannya, menurut Bima Sakti, dengan rotasi rutin dirinya tidak mengalami kesulitan dalam memutuskan siapa yang akan berlaga menghadapi Vietnam. Al ini karena skuad "Garuda Asia" jadi memiliki pemain dengan kualitas yang tak jauh berbeda.

"Saya menyampaikan kepada pemain, tidak ada pemain inti maupun cadangan. Atmosfer itu pun terbawa dalam sesi latihan. Pemain jadi selalu semangat bertarung untuk menunjukkan siapa yang siap untuk berlaga," kata Bima.

Bima sendiri tidak membeberkan siapa-siapa pemain yang istirahat dan siapa-siapa pemain yang akan dimainkan.

Lantas siapa yang mungkin istiraat dan siapa yang akan bermain? Jika berkaca pada DSP (daftar susunan pemain) saat kontra Timnas Filipina U-16, Minggu, 31 Juli 2022 dan melawan Timnas Singapura U-16, maka ada nama bek Habil Abdillah Akbar dan Sulthan Zaky Pramana yang patut disebut.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X