Jelang Lawan Barito Putera. Yoyok Sukawi: Kinerja Empat Pemain Asing Bagus

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 00:09 WIB
Salah satu pemain asing PSIS Semarang, Jonathan Cantillana dalam sesi latihan, Kamis, 4 Agustus 2022 (PSIS Semarang)
Salah satu pemain asing PSIS Semarang, Jonathan Cantillana dalam sesi latihan, Kamis, 4 Agustus 2022 (PSIS Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Empat pemain asing PSIS Semarang, Carlos Fortes, Taisei Marukawa, Alie Sesay, dan Jonathan Cantillana dinilai memiliki kinerja yang bagus.

Penilaian ini disampaikan oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi saat dimintai pendapat tentang penampilan keempat pemainnya itu sejauh ini.

‘’Saya menilai, (Carlos) Fortes di depan, taisei Marukawa di tengah bersama Jonathan (Cantillana) dan Alie Sesay di belakang sudah cukup. Tak perlu pemain asing baru, meskipun kita masih punya pemain asing yang kita pinjamkan di klub lain,’’ kata Yoyok Sukawi, Kamis, 04 Agustus 2022.

Baca Juga: PSIS Semarang Stop Belanja Pemain. Ini Harapan Yoyok Sukawi

Memang, Yoyok mendapatkan tekanan dari suporter untuk mendatangkan pemain asing baru, karena dari pemain yang ada jauh dari harapan. Hanya Taisei Maryukawa yang dinilai suporter mumpuni.

Diakui oleh Yoyok, ia memang sempat mendatangkan pemain-pemain baru untuk menjalani tes fisik, tes kesehatan juga menjalani trial dengan tim. Namun ia menegaskan, itu semua untuk persiapan di putaran kedua.

Ia kemudian menyebut nama Paulo Henrique (Eks Persiraja banda Aceh), Flavio Beck Junior, Marco Simic dll. Bahkan, kata Yoyok, pihaknya juga melakukan tes pada beberapa pemain lokal. Namun ia menegaskan hal itu hal biasa dalam sebuah tim.

‘’Mengapa hal itu disiapkan jauh-jauh hari?’’ Tanya Yoyok. Hal itu karena ke depan, putaran pertama ke putaran kedua tak ada jeda, sehingga jika ingin mendorong tim agar naik di putaran kedua maka, persiapan pergantian pemain disiapkan sejak di putaran pertama.

Baca Juga: PSIS Semarang Dikabarkan Lawan Rans Nusantara di Laga Perdana BRI Liga 1. Kapan Derby Jateng?

‘’Coba lihat jadwal, pertandingan kita ke-17 (melawan Bali United) digelar Minggu tanggal 13 November 2022, sedangkan pertandingan pertama putaran kedua atau pertandingan ke-18 melawan RANS Nusantara FC pada hari Sabtu, 19 November 2022,’’ katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X