Liga SSB Jateng 2022 Dimulai. Yoyok Sukawi: Tak Ada Wasit 'Nggatheli'!!

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 22:26 WIB
Kabid keolahragaan Disporapar Jateng, Aria Chandra Destianto SSTP MSi melepaskan tendangan pertama untuk membuka Liga SSB Jateng 2022 (Didik SP)
Kabid keolahragaan Disporapar Jateng, Aria Chandra Destianto SSTP MSi melepaskan tendangan pertama untuk membuka Liga SSB Jateng 2022 (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Kepala Bidang keolahragaan Disporapar Jateng, Aria Chandra Destianto SSTP MSi secara resmi membuka bergulirnya Fruto Liga SSB Jateng 2022 di Stadion Citarum Semarang, Kamis, 04 Agustus 2022.

‘’Kami mewakili pemerintah provinsi Jawa Tengah memberi apresiasi tinggi terhadap terselenggaranya Liga SSB ini. Kami berharap dari sini akan mellahirkan pemain-pemain untuk Jawa Tengah ke depan,’’ kata Aria dalam sambutannya.

Kompetisi para pemain SSB kelompok umur 12 tahun, 14 tahun, 15 tahun yang digelar oleh Asprov PSSI Jawa Tengah, diikuti oleh 70 klub SSB dan sebenarnya digelar di lima kota lainnya.

Baca Juga: Sebanyak 70 Tim Berebut Total Hadiah Rp 60 Juta di Liga SSB Jateng 2022. Ini Tahapannya

Selain di Stadion Citarum Semarang yang menjadi pusat pertandingan eks Karesidenan Semarang, ada Stadion Moh Sarengat Batang, yang menjadi pusat pertandingan klub-klub Eks Karesidenan Pekalongan.

Ada juga Stadion Satria Purwokerto untuk Eks Karesidenan Banyumas, Stadion Gemilang Kab Magelang untuk tim-tim eks Karresidenan Kedua.

Ada juga Stadion Pandan Arang Boyolali untuk tim-tim eks Karesidenan Surakarta, dan Stadion Krida Bhakti Purwodadi untuk Eks Karesidenan Pati.

‘’Saya berharap, Liga ini tidak hanya tahun ini saja, tetapi juga berjalan di tahun-tahun berikutnya, minimal 10 tahun,’’ kata Kabid Binpres KONI Jateng Dr Mugio Hartono yang hadir mewakili KONI Jateng.

Kenapa 10 tahun? Ia berharap kelak pemain-pemain yang saat ini berusia 12 tahun berkembang menjadi pemain yang jadi tulang punggung Tim Jawa tengah di PON karena berusia 22 tahunan.

Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi mengungkapkan, memang kompetisi SSB Jateng 2022 digelar secara profesional untuk menjaring bibit atlet andal sebagai bagian dari pembinaan atlet.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X