Timnas U16 Gelontor Singapura 9 Gol, Bima Sakti Berharap Tak Ada Sanjungan Berlebihan untuk Para Pemainnya

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 10:32 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti. /Dok Istimewa/
Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti. /Dok Istimewa/

SLEMAN, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Timnas Indonesia U16, Bima Sakti, berharap tak banyak sanjungan berlebihan kepada para pemainnya jelang laga melawan Vietnam U16 di penentuan Grup A Piala AFF U16 pada Sabtu, 6 Agustus 2022 mendatang.

Saat ini Timnas Indonesia U16, untuk sementara memuncaki klasemen Grup A, setelah menggelontor Singapura U16 dengan skor 9-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu malam, 3 Agustus 2022.

Kemenangan besar 9-0 itu, membuat Timnas Indonesia U16 mengoleksi enam poin dari dua pertandingan, sama dengan Vietnam di tempat kedua, tetapi unggul selisih gol yakni 11 berbanding 9.

Baca Juga: Terkait Tewasnya Brigadir J: Irjen Ferdy Sambo Diperiksa Hari Ini, Bharada E Ditahan

Bima Sakti menegaskan, bahwa kiprah bagus para pemain Timnas Indonesia U16 dalam dua laga pertama Grup A, tidak boleh membuat mereka lengah.

Menurut Bima, sanjungan dari masyarakat harus dikurangi, lantaran masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus dilakukan terhadap para pemain Garuda Asia.

''Yang jelas, walaupun menang besar, tidak boleh cepat puas, berlarut dalam euforia yang tinggi,'' ungkap Bima Sakti, dalam konferensi pers usai laga.

Baca Juga: Kakak Beradik di Demak Meninggal Hampir Bersamaan, Diduga Keracunan Makanan

Ia pun berharap, masyarakat jangan menyanjung secara berlebihan, karena para pemain Timnas Indonesia U16, juga masih banyak kekurangan.

Dia pun mengatakan, laga kontra Vietnam akan jadi pertandingan sangat penting untuk Timnas Indonesia U-16, lantaran kemenangan bakal mengantar otomatis lolos ke babak semifinal.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X