FIFA Match Day, Timnas Indonesia Mengincar Lawan Lebih Tangguh Timnas Curacao

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:31 WIB
Kolase para pemain Timnas Curacao merayakan gol dan pemain Manchester United Tahith Chong yang ingin bergabung ke Timnas Curacao. /Dok Sky Sports/
Kolase para pemain Timnas Curacao merayakan gol dan pemain Manchester United Tahith Chong yang ingin bergabung ke Timnas Curacao. /Dok Sky Sports/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Indonesia mengincar lawan tangguh Timnas Curacao dalam 'FIFA Match Day', yang akan berlangsung pada September 2022 mendatang.

Negara bekas jajahan Belanda ini, diprediksi menjadi lawan tangguh bagi Skuad Garuda, lantaran memiliki ranking FIFA lebih baik yaitu peringkat 84.

Tak cuma itu, Timnas Curacao juga memiliki banyak pemain yang berkarier di liga top Eropa, bahkan ada yang bergabung di Manchester United.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Optimis Tatap Laga Kedua Melawan Timnas Singapura U-16

Meski cuma memiliki penduduk sekitar 100 ribu orang, beberapa penggawa Timnas Curacao seperti Kenji Gorre, Kevin Felida, Jurien Gaari, Vurnon Anita dan Juninho Bacuna sukses menembus liga top Eropa.

Kenji Gorre, saat ini bermain untuk klub Liga Portugal, Boavista, sebelumnya sempat berkarier di Inggris bersama Swansea City pada 2015 silam.

Sementara itu Kevin Felida, Jurien Gaari dan Vurnon Anita merupakan penggawa dari tim Eredivisie atau Liga Belanda, RKC Waalwijk.

Baca Juga: Sergio Alexandre Diminta Beri Kepercayaan Pemain Muda. Siapa Saja?

Sedangkan Juninho Bacuna, saat ini juga berkompetisi di Liga Inggris dengan memperkuat tim Championship, Birmingham City.

Di luar nama-nama itu, Timnas Curacao sejatinya memiliki pemain yang juga berkompetisi di liga top Eropa, bahkan bermain di klub raksasa Liga Inggris, Manchester United.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X