Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, Waspadai Striker Singapura Mengapa?

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 05:47 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U-16 tampak serius latihan jelang lawan Timnas Singapura U-16
Para pemain Timnas Indonesia U-16 tampak serius latihan jelang lawan Timnas Singapura U-16

YOGYAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mewaspadai salah satu striker Timnas Singapura U-16, saat kedua tim bentrok di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 03 Agustus 2022 malam ini pukul 20.00 WIB.

“Kami juga akan mengantisipasi salah satu pemain mereka, striker nomor 9 (Muhammad Qaisy Bin Noranzor),’’ kata Bima seperti dikutip laman resmi PSSI.

Muhammad Qaisy dinilai punya kemampuan lebih dibanding rekan-rekannya. Ia punya segalanya untuk menjadi striker andal.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-16 Optimis Tatap Laga Kedua Melawan Timnas Singapura U-16

Satu hal, katanya, kemampuannya, didukung oleh strategi Timnas Singapura yang diantisipasi akan melakukan serangan balik. ‘’Serangan balik lawan bisa saja membahayakan,’’ tambahnya.

Selain mengantisipasi ini, mantan pemain Helsingborg, Swedia, ini juga menyiapkan strategi penyerangan untuk memaksimalkan potensi mencetak gol.

Mantan pemain Timnas Primavera ini, mengatakan, terus mengasah penyelesaian akhir anak asuhnya agar bisa mencetak gol ketika mendapatkan peluang.

Dia mengakui, jika Timnas Singapura U-16 bermain bertahan, itu akan menyulitkan timnya mencetak gol. Maka dari itu, kreatifitas dan kepintaran pemainnya memanfaatkan setiap peluang sekecil apapun akan sangat baik.

Timnas Indonesia U-16 sebelumnya meraih kemenangan lawan Filipina U-16 di laga pertama Piala AFF U-16 2022 dengan skor 2-0.

Dalam laga itu ada beberapa peluang yang memang masih belum bisa diselesaikan baik. Bima Sakti pun mengakui, sudah mengevaluasi finishing anak asuhnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X