Timnas Indonesia U-16 Optimis Tatap Laga Kedua Melawan Timnas Singapura U-16

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 00:00 WIB
Para pemain Timnas Indonesia U-16 terlihat serius latihan di Stadion UNY, selasa 2 Agustus 2022
Para pemain Timnas Indonesia U-16 terlihat serius latihan di Stadion UNY, selasa 2 Agustus 2022

YOGYAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Timnas Indonesia U-16 optimistis menatap pertandingan kedua Piala AFF U-16, melawan Timnas Singapura U-16 usai menaklukkan Timnas Filipina U-16 2-0 di laga pertama.

Pertandingan Timnas Indonesia U-16 melawan Timnas Singapura U-16 akan digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu, 3 Agustus 2022.

Pelatih kepala tim U-16 Indonesia, Bima Sakti mengatakan timnya sudah melakukan evaluasi dari laga pertama, dan mempersiapkan tim untuk laga kedua mereka.

Baca Juga: Garuda Muda Menang Dua Gol di Piala AFF U16, Pelatih Filipina Sanjung Para Pemain Indonesia Tampil Apik

“Hari ini kami latihan menyerang dari tengah ke depan, untuk mengantisipasi permainan lawan yang mungkin akan bertahan,” bukanya usai latihan, Selasa, 02 Agustus 2022.

Secara keseluruhan Bima Sakti mengatakan kalau kondisi pemainnya dalam keadaan fit dan siap tempur. Termasuk pemain-pemain yang sempat mengalami masalah di laga perdana juga sudah pulih seluruhnya.

“Hanya M Riski Afrisal saja yang kakinya sedikit lecet, namun sudah baik kembali. Begitu juga dengan kiper kami, Ikram Al Giffari yang sudah bisa bergabung, dan kita kembali memiliki tiga kiper,” katanya.

Timnas Indonesia U-16 sendiri Selasa, 02 Agustus 2022, kemarin latihan di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta. Terlihat seluruh pemain cukup happy di latihan, dan cukup bugar. Juga tidak ada pemain yang latihan terpisah.

Hanya saja, Bima mempertimbangkan untuk melakukan rotasi pemain untuk laga kedua timnya besok sore.

“Karena kami juga akan mempersiapkan tim di laga berikutnya melawan Vietnam. Tapi yang terpenting kita fokus dahulu di laga kedua nanti.’’ Jelasnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X