Telan Dua Kali Kekalahan di BRI Liga 1, Jacksen Beberkan Problem di Persis Solo

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 00:21 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago memberikan keterangan pers usai pertandingan melawan Persija Jakarta (tangkapan layar YouTube)
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago memberikan keterangan pers usai pertandingan melawan Persija Jakarta (tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago menilai, timnya lambat panas dalam dua pertandingan yang sudah dijalani sehingga menelan dua kali kekalahan di dua laga awal BRI Liga 1 2022 2023.

‘’Kemarin lawan Dewa (United) startnya kurang maksimal. Hari ini (melawan Persija Jakarta) di babak pertama juga tak seperti biasanya,’’ kata Jacksen usai pertandingan melawan Persija Jakarta, Minggu, 31 Juli 2022.

Dia kemudian mencontohkan pertandingan melawan Persija Jakarta. Menurut dia, di babak pertama, timnya nyaris tak bisa mengembangkan permainan dan babak pertama menjadi milik Persija Jakarta.

Baca Juga: Persis Solo Kembali Telan Kekalahan, Tapi Pemain Persija Jakarta Membuat Rekor Manis

‘’Saya rasa di babak pertama untuk pertandingan melawan Persija, full milik Persija. Sedangkan babak kedua, kita bisa lebih menguasai jalannya pertandingan,’’ jelasnya.

Sedangkan saat melawan Dewa United, katanya, timnya tidak terlalu kalah dalam permainan. Memang timnya kalah di pertandingan ini, tetapi menurutnya, secara permainan timnya seimbang.

Ini, lanjutnya, menjadi PR bagi dirinya untuk secepatnya membenahai, karena secara mental hasil negatif ini akan mempengaruhi secara besar.

‘’Hari ini meskipun hasilnya tidak sesuai harapan kita, tetapi kita bisa melihat di babak kedua kita bisa menguasai jalannya pertandingan,’’ katanya.

Baca Juga: Sergio Alexandre: Kehilangan Carlos Fortes Berpengaruh, Tapi Ia Memastikan PSIS Semarang Siap Bangkit

Untuk itu, Jacksen mengakui ingin membenahi kekurangan-kekurangan itu. Terutama, katanya, bagaimana persiapan timnya untuk mengawali pertandingan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X