Garuda Muda Menang Dua Gol di Piala AFF U16, Pelatih Filipina Sanjung Para Pemain Indonesia Tampil Apik

- Senin, 1 Agustus 2022 | 10:07 WIB
Pemain Timnas Indonesia U16, Muhammad Nabil Asura (tengah) berusaha menerobos pertahanan Timnas Filipina pada laga Grup A Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu malam, 31 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Pemain Timnas Indonesia U16, Muhammad Nabil Asura (tengah) berusaha menerobos pertahanan Timnas Filipina pada laga Grup A Piala AFF U16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu malam, 31 Juli 2022. /Dok Istimewa/

SLEMAN, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Timnas U16 Filipina, Christopher Pedimonte, menyanjung para pemain Garuda Muda dalam laga Piala AFF, yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY, Minggu malam, 31 Juli 2022.

Dalam pertandingan fase grup Piala AFF U16 tersebut, Garuda Muda berhasil menang 2-0 melalui own gol kapten Timnas U16 Filipina Jared Pena menit ketiga, dan memperbesar keunggulan lewat Arkhan Kaka Putra menit 37.

Menelan kekalahan perdana dari tim tuan rumah, pelatih Filipina pun angkat topi untuk seluruh pemain Timnas Indonesia U16, yang dinilainya tampil apik dalam pertandingan itu.

Baca Juga: Persis Solo Kembali Telan Kekalahan, Tapi Pemain Persija Jakarta Membuat Rekor Manis

''Saya pikir keseluruhan tim bermain bagus. Tidak ada spesifik pemain (yang disorot). Semua pemain (Indonesia) menunjukkan kelasnya hari ini.

Mereka mampu memainkan sepak bola fantastis di hadapan suporter,'' kata Christopher Pedimonte, dalam keterangan pers usai pertandingan di Stadion Maguwoharjo.

Lebih lanjut, Christopher mengatakan, awalnya sudah mengantisipasi bahwa Timnas Indonesia U-16 akan menekan dari awal, sehingga menginstruksikan para pemainnya untuk tampil bertahan.

Baca Juga: Wisatawan Mulai Padati Kawasan Dieng saat Akhir Pekan, Tunggu Fenomena Alam Munculnya Embun Upas

Namun, katanya lagi, terjadi gol cepat pada laga itu, lantaran umpan yang dikirim Arkhan Kaka, salah diantisipasi kapten Filipina U-16 Jared Pena, yang akhirnya berbuah gol bunuh diri.

Momen itu, disebut Christopher sebagai titik balik yang mengubah jalannya pertandingan, sehingga makin membuat Garuda Muda percaya diri, dan menguasai permainan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X