Pep Guardiola Sebut Timnya Sudah Bagus. Tapi...

- Minggu, 31 Juli 2022 | 23:36 WIB
Bintang Manchester City, Jack Grealish berusaha menguasai bola saat melawan Liverpool
Bintang Manchester City, Jack Grealish berusaha menguasai bola saat melawan Liverpool

LEICESTER, suaramerdeka-wawasan.comManchester City gagal menaklukkan Liverpool untuk merebut gelar juara Community Shield 2022. Dalam laga di Stadion King Power, Leicester, Sabtu, 30 Juli 2022, mereka dipaksa mengakui kemenangan The Reds dengan skor 1-3.

‘’Saya ucapkan selamat pada Liverpool,’’ kata Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, usai pertandingan, Minggu, 31 Juli 2022.

Meski gagal meraih gelar juara Community Shield 2022, namun Pep menilai anak asuhnya tidak tampil jelek, bahkan ia menilai anak asuhnya tampil bagus, sampai serangan balik lawan membuyarkan segalanya.

Baca Juga: Liverpool Juarai Community Shield 2022. Ini Kunci Suksesnya

"Pada 15-20 menit pertama, memang kecepatan mereka lebih baik. Lalu perlahan kami mengimbangi,’’ katanya. "Bahkan di babak pertama, kami menciptakan peluang berbahaya,’’ tambahnya.

Tetapi di babak pertama ini, Liverpool unggul 1-0. Gol Liverpool di babak pertama ini dicetak oleh Trent Alexander-Arnold di menit ke-21.

Lalu kemudian, lanjutnya, timnya memulai babak kedua dengan bagus dan penuh percaya diri. Di sini Manchester City sempat menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-70 melalui pemain barunya, Julian Alvarez.

Namun kemudian dengan cepat segalanya berubah ketika di menit ke-83, sebuah heading penyerang baru Liverpool David Nunez mengenai tangan pemain belakang City. Jadilah wasit menghukum dengan tendangan penalti. Dan Mo salah menuntaskannya dengan baik.

‘’Selanjutnya jelas, mereka lakukan transisi dengan cepat lalu menangi penalti. Selanjutnya, jadi lebih sulit," jelasnya. Ya setelah itu Liverpool melengkapi kemenangannya dengan gol yang dicetak Nunez.

Baca Juga: Adrian Cemerlang, Liverpool Juarai Community Shield 2022

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X