Liverpool Juarai Community Shield 2022. Ini Kunci Suksesnya

- Minggu, 31 Juli 2022 | 19:42 WIB
Penyerang baru Liverpool, Darwin Nunez, mengangkat trofi pertama bersama The Reds, Community Shield 2022
Penyerang baru Liverpool, Darwin Nunez, mengangkat trofi pertama bersama The Reds, Community Shield 2022

LEICESTER , suaramerdeka-wawasan.comLiverpool baru saja sukses merebut gelar juara Community Shield 2022 usai mengalahkan Manchester City dengan skor cukup meyakinkan 3-1.

Ini membuat Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengapresiasi bukan saja soal hasil, tetapi juga penampilan anak asuhnya dalam laga di Stadion King Power, Leicester.

Secara khusus Klopp juga memberikan pujian pada pemainnya yaitu Kiper ketiganya, Adrian yang main cemerlang di pertandingan itu, dan Darwin Nunez selaku penyerang termahal mereka yang langsung mencetak gol.

Baca Juga: Adrian Cemerlang, Liverpool Juarai Community Shield 2022

Darwin Nunez mencetak gol di penghujung laga saat di injury time. Sedangkan dua gol lainnya dicetak Trent Alexander Arnold pada menit ke-21 dan penalti Mohamed Salah (83').

Sedangkan Manchester City hanya membalas lewat gol bomber anyar mereka, Julian Alvarez (70').

Darwin Nunez yang masuk menggantikan Roberto Firmino pada menit ke-59, bukan saja mencetak gol dramatis di akhir pertandingan.

Namun Nunez juga berkontribusi atas hadiah penalti Liverpool yang dieksekusi Mo Salah. Sundulan bomber asal Uruguay itu mengenai tangan bek Man City, Ruben Dias di kotak penalti.

"Saya senang dengan awal permainan kami, tetapi setiap pemain pengganti membuat perbedaan. Para pemain sudah siap dan itu bagus," kata Klopp mengungkap kunci keberhasilan timnya.

Ya, salah satu pergantian yang sukses adalah Nunez. Total ia bermain tak sampai 40 menit. Namun ia membuat perbedaan dengan main cantik dan mencetak satu gol, plus satu upaya yang melahirkan penalti Mo Salah.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X