Adrian Cemerlang, Liverpool Juarai Community Shield 2022

- Minggu, 31 Juli 2022 | 18:53 WIB
Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan penyerang baru David Nunez merayakan gol Mo Salah
Kapten Liverpool, Jordan Henderson dan penyerang baru David Nunez merayakan gol Mo Salah

LIVERPOOL, suaramerdeka-wawasan.com - Liverpool sukses menjuarai turnamen pembuka kompetisi Premier League, Community Shield 2022 setelah menaklukkan Manchester City dengan skor 3-1.

Laga Liverpool vs Man City yang digelar di Stadion King Power, Leicester, hingga Minggu, 31 Juli 2022 dini hari WIB, The Reds unggul lebih dulu lewat gol Trent Alexander-Arnold pada menit ke-21.

Namun Man City berhasil membalas mlalui gol penyerang barunya, Julian Alvarez pada menit ke-70.

Baca Juga: Hasil Arema FC vs PSIS Semarang. Taisei Marukawa Dkk Sudah Tampil Bagus, Tapi Ini yang Membunuh

Sayang skor imbang 1-1 tak bertahan lama, 13 menit kemudian tepatnya di menit ke-83, Liverpool mendapatkan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Mohamed Salah.

Dan di penghujung laga, Darwin Nunez memastikan si Merah merengkuh piala pertama di musim baru dengan golnya di injury time.

Keberhasilan ini menjadi ajang menunjukkan performa pemain-pemain baru Liverpool seperti Darwin Nunez, juga kiper ketiga Liverpool, Adrian yang dipercaya ketika dua kiper utama mereka Alisson Becker dan Caoimhin Kelleher mengalami cedera.

Dan Adrian menjawab tantangan pelatihnya, Jurgen Klopp, dengan tampil cemerlang. WhoScored mencatat, Adrian berhasil mencatatkan tujuh saves dari delapan tembakan on target Man City, yang salah satunya peluang striker anyar Manchester City, Erling Haaland.

Jumlah penyelamatan dia jauh di atas penjaga gawang Man City, Ederson Moraes, yang cuma menorehkan satu penyelamatan.

Adrian melengkapi kiper Liverpool yang sukses mempersembahkan trofi di tahun 2022. Sebelumnya ada Caoimhin Kelleher yang menjadi pahlawan The Reds di final Piala Liga Inggris, serta Alisson Becker yang membawa timnya juara Piala FA.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X