Sergio Alexandre: Kehilangan Carlos Fortes Berpengaruh, Tapi Ia Memastikan PSIS Semarang Siap Bangkit

- Minggu, 31 Juli 2022 | 00:30 WIB
Para pemain PSIS Semarang dengan kecewa memberikan penghormatan ke suporter usai kalah menyakitkan dari Arema FC
Para pemain PSIS Semarang dengan kecewa memberikan penghormatan ke suporter usai kalah menyakitkan dari Arema FC

MALANG, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengakui, kehilangan pemain seperti Carlos Fortes memang memiliki banyak pengaruh di dalam timnya.

Terlebih, ia tak punya banyak pilihan di lini depan timnya. Selain Fortes, menurutnya, tidak banyak stok striker bertipikal seperti Fortes di timnya.

‘’Kehilangan pemain sebagai Fortes memang pengaruhnya besar. Tetapi saya tak punya banyak pilihan selain dia,’’ kata Sergio usai timnya dikalahkan Arema FC 1-2 dalam laga lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2022 2023 di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu, 30 Juli 2022.

Baca Juga: Hasil Arema FC vs PSIS Semarang. Taisei Marukawa Sudah Tampil Bagus, Tapi Ini yang Membunuh

Itulah makanya, ia kemarin bermain dengan tanpa striker murni. Ia mencoba memainkan Jonathan Cantillana, sebagai central forward, meski ia tahu itu bukan posisinya.

Menurut Sergio, memang butuh waktu bagi dirinya untuk mencari pemain yang pas dengan karakter penyerang yang ia inginkan.

Untuk itu, Sergio berharap terus dukungan dari semua pihak untuk laga kedepannya. Terutama dari elemen tim dan suporter.

Di laga Sabtu, 30 Juli 2022, PSIS Semarang sebenarnya tak tampil jelek. Mereka tampil bagus sepanjang pertandingan. Bahkan mereka unggul dulu di menit ke-74 melalui gol Taisei Marukawa.

Baca Juga: Hasil Full Time Arema FC vs PSIS Semarang. Sergio Silva Menangkan Arema FC Secara Dramatis

Namun Arema FC berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-78 melalui gol Ilham Udin Armaiyn. Bahkan kemudian gol Sergio Silva di menit terakhir, mengubur segalanya, hingga PSIS Semarang akhirnya kalah 1-2.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X