Hasil Arema FC vs PSIS Semarang. PSIS Semarang Tampil Tanpa Carlo Fortes dan Tanpa Striker Murni

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 17:54 WIB
Jonathan Cantillana dan rekan-rekannya meninggalkan hotel menuju ke stadion Kanjuruhan Malang
Jonathan Cantillana dan rekan-rekannya meninggalkan hotel menuju ke stadion Kanjuruhan Malang

MALANG, suaramerdeka-wawasan.com - PSIS Semarang tampil dengan komposisi pemain tanpa striker murni saat menghadapi tuan rumah Arema FC dalam laga lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2022 2023.

Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre dengan formasi 4-3-3 andalannya tidak memainkan satu striker pun, termasuk Carlos Fortes yang sudah diboyong ke Malang.

Bukan hanya tidak memainkan Striker Portugalnya Carlos Fortes, Sergio bahkan tak memasukkan nama mantan bintang Arema FC itu di Daftar Susunan Pemain.

Baca Juga: Jelang Arema FC vs PSIS Semarang. Sergio Alexandre Belum Putuskan Carlo Fortes Main atau Tidak

Yang cukup mengejutkan Sergio tetap menempatkan striker yang juga pemain paling senior di PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, di bangku cadangan.

Ia justru memainkan enam pemain dengan tipikal gelandang yaitu Taisei Marukawa, Wawan Febriyanto, Guntur Triaji, Delvin Rumbino, Jonathan Cantillana dan Alfeandra Dewangga.

Jika melihat komposisi yang dimainkan Sergio, dia menempatkan Jonathan Cantillana di central forward. Tetapi, dalam pemainan tampaknya agak tak mungkin Cantillana bermain sebagai penyerang tengah menggantikan peran Fortes.

Tetapi di lini tengah sudah ada Alfeandra Dewangga, Guntur Triaji dan Wawan Febriyanto. Melihat ini, sergio tampaknya ingin memainkan double breaker Dewangga-Guntur untuk memberi kedalaman di lini tengah. Di sayap tetap ada Marukawa dan Delvin Rumbino.

DSP Arema FC vs PSIS semarang (Dok)

Melihat komposisi ini, memang agak sulit menebak, siapa yang bakal menjadi striker. Jonathan, Marukawa, dan Wawan sama-sama peluang jadi penyerang tengah.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X