Jelang Arema FC vs PSIS Semarang. Sergio: Waspadai Kebangkitan Arema FC!

- Jumat, 29 Juli 2022 | 13:53 WIB
Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre tengah memberikan pernyataan dalam prematch press conference melawan Arema FC (Dok PSIS Semarang)
Pelatih PSIS Semarang Sergio Alexandre tengah memberikan pernyataan dalam prematch press conference melawan Arema FC (Dok PSIS Semarang)

MALANG, suaramerdeka-wawasan.com – Para pemain PSIS Semarang diingatkkan untuk mewaspadai kebangkitan Borneo FC saat kedua tim bentrok dalam laga lanjutan Kompetisi BRI Liga 1 2022 2023.

Peringatan itu disampaikan Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, jelang pertandingan kedua tim. Laga kedua tim sendiri rencananya akan digelar Sabtu, 29 Juli 2022, di Stadion Kanjuruhan Malang, pukul 18.15 WIB.

‘’Saya tahu, Arema baru saja dikalahkan Borneo FC. Tapi saya yakin itu bukan Arema. Arema tim bagus, mungkin mereka ada sesuatu di sedikit waktu yang akhirnya membuat mereka kalah,’’ kata Sergio di prematch press conference yang digelar di Stadion kanjuruhan Malang, Jumat, 29 Juli 2022.

Baca Juga: Jelang Arema FC vs PSIS Semarang. Sergio Alexandre Belum Putuskan Carlo Fortes Main atau Tidak

Seperti diketahui, dalam laga pertama Kompetisi BRI Liga 1 musim 2022 2023, Arema FC dipermalukan Borneo FC. Dalam laga di Stadion Segiri Samarinda, Minggu, 24 Juli 2022, Arema kalah telak 0-3 dalam laga yang diwarnai dengan dua kartu merah untuk kedua tim.

Meski kalah telak, namun menurut Sergio, Arema adalah tim bagus. Mereka layak ditempatkan sebagai kandidat juara musim ini. Jadi kalau kemudian mereka kalah dari Borneo, apalagi dengan skor cukup telak 0-3, tentu ada sesuatu di pertandingan itu yang membuat Arema FC kemudian kalah telak.

‘’Saya yakin Arema tak akan mengulang hal itu. Dan kami harus tetap waspada karena tim Arema punya pemain-pemain yang bagus,’’ tegasnya.

Baca Juga: Jelang Arema FC vs PSIS Semarang. Sergio Siap Revans, Taisei Marukawa Diyakini akan Tampil Bagus

Dari empat kali pertemuan dengan Arema musim ini (dua kali uji coba dan dua kali di Piala Presiden), Sergio mengaku,  tahu betul bagaimana kualitas tim Arema.

‘’Oleh karenanya, kami tak mau melihat hal itu (kekalahan dari Borneo). Kami tetap fokus dengan tim sendiri dan main maksimal untuk mengambil poin penuh di sini,’’ katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X