Begini Profil Pelatih Kiper Baru PSIS Semarang, Rory Grand yang Sering Orbitkan Kiper Muda

- Minggu, 24 Juli 2022 | 23:18 WIB
Rory Grand Pelatih Kiper PSIS Semarang (Dok PSIS Semarang)
Rory Grand Pelatih Kiper PSIS Semarang (Dok PSIS Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang, merekrut pelatih kiper baru untuk menangani empat kiper PSIS Semarang. PSIS Semarang mendatangkan kiper dari Inggris, Rory Grand.

Siapa sebenarnya Rory Grand, pria berusia 36 tahun yang merupakan pelatih kiper yang memiliki lisensi B Goalkeeper UEFA.

Pelatih kelahiran Solihull, Inggris, 15 Mar 1986 itu pernah menangani beberapa klub di kawasan Asia Tenggara selain di Inggris.

Baca Juga: PSIS Semarang Rekrut Pelatih Kiper Baru. Lantas Kemana I Komang Putra?

Sebelum menjadi pelatih, ia sempat merumput di Inggris bersama Solihull Moors (Inggris), dan Rushal Olympic (Inggris). Sedangkan terakhir kali main ia bergabung dengan Samut Prakan (Thailand). Ia mengakhiri karier di klub Thailand ini.

Selanjutnya, ia memfokuskan diri sebagai pelatih. Rory Grand pernah menangani True Bangkok United Thailand dari tahun 2015 hingga 2018.

Dari sana, Rory bergabung dengan Kerala Blasters India musim 2018-2019), lalu ke Preah Khan Reach Svay Rieng Kamboja dari tahun 2019 hingga 2021.

Seperti kata CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Rory memang dikenal sebagai pelatih bertangan dingin dalam mencetak pelatih andal.

Misalnya saat di Bangkok United, Rory pernah mengantarkan beberapa penjaga gawang tersebut bersinar. Sebut saja Supanot Suadsong yang debut di Timnas Thailand U-19.

Ada juga kiper Bangkok United lainnya, Varuth Wongsomak, yang juga debut di Timnas Thailand U-19. Lalu ada nama Sumethee Khokpho yang debut di Timnas Thailand U-21.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X