PSIS Semarang Rekrut Pelatih Kiper Baru. Lantas Kemana I Komang Putra?

- Minggu, 24 Juli 2022 | 22:20 WIB
Rory Grand Pelatih Kiper PSIS Semarang (Dok PSIS Semarang)
Rory Grand Pelatih Kiper PSIS Semarang (Dok PSIS Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Manajemen PSIS Semarang mendatangkan pelatih kiper baru asal Inggris, Rory Grand untuk menangani Ray Redondo dkk. Keputusan ini diumumkan oleh manajemen PSIS Semarang, Minggu, 24 Juli 2022, semalam di laman resmi klub.

Menurut CEO PSIS Yoyok Sukawi, Rory Grand didatangkan untuk membesut kiper-kiper PSIS. Ia diharapkan mampu menyulapp penjaga gawang muda PSIS Semarang bersinar seperti pengalamannya di beberapa klub.

“Rory kami rekrut karena pengalamannya. Ia merupakan pelatih kiper yang sering menciptakan penjaga gawang bersinar dan bisa bermain di Timnas,’’ katanya.

Baca Juga: Full Time PSIS Semarang Vs RANS Nusantara FC 1-1. Gol Makan Konate di Penghujung Laga Gagalkan Kemenangan PSIS

‘’Ini tentu bagus untuk PSIS, karena di PSIS banyak kiper muda dan kami berharap Rory dapat menggembleng kiper-kiper muda kami, supaya jadi lebih baik dan matang kedepannya,” tandas Yoyok Sukawi pada Minggu, 24 Juli 2022 malam.

PSIS Semarang, saat ini memiliki empat kiper yaitu Ray Redondo, Fajar Setya Jaya, Yofandani Pranata, dan yang terbaru Wahyu Tri Nugroho.

Diantara keempatnya, hanya Wahyu Tri Nugroho yang sedikit senior yaitu 35 tahun. Ray Redondo dan Fajar sama-sama berusia 26 tahun. Sedangkan Yofan lebih muda yaitu 21 tahun.

Selama ini, keempat kiper ini ditangani oleh Pelatih kiper I Komang Putra. Sehingga, dengan kedatangan Grand ini, manajemen membuat beberapa perubahan di komposisi kepelatihan.

Dengan datangnya Rory, pelatih kiper I Komang Putra akan naik menjadi asisten pelatih untuk membantu pelatih kepala Sergio Alexandre dan asisten pelatih Achmad Resal dalam membangun tim di BRI Liga 1 2022 2023.

“Coach Komang akan naik jadi asisten pelatih. Ini supaya tim PSIS semakin matang dan komplit,” tutup Yoyok Sukawi.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X