Full Time PSIS Semarang Vs RANS Nusantara FC 1-1. Gol Makan Konate di Penghujung Laga Gagalkan Kemenangan PSIS

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 17:22 WIB
Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga terlihat tidak percaya peluangnya gagal membuahkan gol (Tangkapan layar)
Pemain PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga terlihat tidak percaya peluangnya gagal membuahkan gol (Tangkapan layar)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang gagal memetik kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 2022 2023 setelah bermain imbang 1-1 dengan RANS Nusantara FC.

Gol semata wayang PSIS Semarang dalam laga yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu 23 Juli 2022 dicetak Taisei Marukawa pada menit 75 lewat titik penalti.

Penalti sendiri agak sedikit kontroversial karena kubu RANS Nusantara FC merasa seharusnya jatuhnya Oktafianus Fernando di kotak terlarang bukan pelanggaran.

Baca Juga: Babak Pertama PSIS Semarang Vs RANS Nusantara FC 0-0. PSIS Semarang Butuh 'Fortes' di Babak Kedua

Namun wasit, yang memimpin jalannya laga tetap kukuh dengan keputusannya. Dan Taisei Marukawa yang menjadi eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik.

Sedangkan gol semata wayang RANS Nusantara FC lahir dari kecerdikan Makan Konate di menit-menit akhir pertandingan. Ia sukses meneruskan umpan Edo Febriansyah yang melakukan over lapping.

Secara keseluruhan hasil imbang 1-1 ini adalah hasil yang pantas bagi kedua tim. Apalagi kedua tim bermain nyaris seimbang sepanjang dua babak pertandingan.

Di babak kedua yang berlangsung ketat, baik PSIS Semarang maupun RANS Nusantara FC membuat perubahan-perubahan komposisi pemain, untuk menambah ketajaman tim .

Pelatih PSIS Semarang mencoba membuat sejumlah pergantian, misalnya memasukkan nama Wawan Febriyanto dan Oktafianus Fernando menggantikan posisi Jonathan Cantillana dan Delvin Rumbino.

Ia juga menarik keluar striker utamanya Hari Nur Yulianto dan memasukkan nama Andreas Ado di lini depan. Namun tetap saja gagal menambah ketajaman, dan hanya menambah daya gedor.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X