PSIS semarang Vs Rans Nusantara FC. Carlos Fortes Dipastikan Absen, Siapa Saja Calon Penggantinya?

- Jumat, 22 Juli 2022 | 20:54 WIB
Carlos Fortes dengan seragam away baru
Carlos Fortes dengan seragam away baru

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Rans Nusantara FC tampaknya bisa sedikit bernapas lega saat menghadapi PSIS Semarang dalam laga perdana Kompetisi Liga 1 2022 2023 di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu, 23 Juli 2022.

Ini karena bomber andalan PSIS Semarang, Carlos Fortes dipastikan absen di laga ini. Fortes masih mengalami masalah dengan hamstringnya.

‘’Saya pastikan Fortes belum bisa main, karena belum pulih dari cedera,’’ kata pelatih kepala PSIS, Sergio Alexandre saat prematch press conference di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat, 22 Juli 2022.

Baca Juga: PSIS Semarang Vs Rans Nusantara FC. PSIS Bertekad Menang, Ini Kuncinya

Tampa Fortes memang menjadi riskan buat PSIS Semarang. Pengalaman laga melawan Arema FC di leg kedua semi final Piala Presiden 2022, lini depan Laskar Mahesa Jenar agak tumpul.

Begitupun saat PSIS beruji coba dengan Persipa Pati, juga lini depannya kurang maksimal hingga nyariis kalah sebelum menyamakan kedudukan di penghujung laga oleh Taisei Marukawa.

Striker senior, Hari Nur Yulianto dan Andreas Edo juga Adhitya Jorry, ternyata gagal menggantiikan peran Fortes yang begitu jadi ‘pembunuh’ di kotak penalti lawan.

Sergio sendiri tak punya pilihan lain. ‘’Saya belum putuskan. Tapi mungkin pilihannya bisa Hari Nur Yulianto ada Andreas, mungkin yang lain,’’ kata Sergio.

Hanya kabar gembira diperoleh tim setelah salah satu winger-nya Rahmad Hidayat sudah pulih dari cedera engkel kiri yang dialaminya.

Rahmad terlihat mengikuti latihan yang digelar dalam beberapa hari terakhir. Kondisinya sudah berlatih bersama rekan-rekannya yang lain.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X