Kongres Asprov PSSI Jateng 2022. Tujuh Klub Baru Disahkan

- Sabtu, 16 Juli 2022 | 17:22 WIB
Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto memberikan penjelasan klub baru (Didik SP)
Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto memberikan penjelasan klub baru (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - sebanyak tujuh klub baru disahkan sebagai calon anggota Asprov PSSI Jateng. Penetapan itu dibuat di Kongres Tahunan Asprov PSSI Jateng 2022 di Hotel Candi Indah Semarang, Sabtu, 16 Juli 2022.

''Selain ada tujuh klub baru, ada juga satu klub pindahan dari Asprov PSSI Jatim yang juga mengubah nama dan berdomisili di Jawa Tengah,'' kata Sekretaris Asprov PSSI Jateng, Purwidyastanto.

Klub yang berpindah itu, kata dia, adalah Putra Surya Magetan Connection yang berubah nama menjadi Safin Pati FC dan berpindah domisili ke Pati, Jawa Tengah.

Baca Juga: Kongres Asprov PSSI Jateng 20022. Bona Berharap, Jadi Momentum Kebangkitan Sepakbola Jawa Tengah

Dari tujuh klub yang mendaftar baru lanjut Purwidyastanto, adalah Afqyos (Kab Tegal), Satria Muda Ajibarang (Kab Banyumas), Bintang Timur Pekalongan (Kota Pekalongan).

Yang lain adalah Putra Surakarta FC (Kota Surakarta), Mahesa Jenar Muda (Kota Semarang), AT Farmasi FC (Kota Surakarta), dan Universitas Surakarta FC (Kota Surakarta).

Klub yang disebut terakhir ini malah pernah mengikuti Kompetisi Liga 3 Jateng dengan nama Unsa Asmi Persiharjo. Mereka melakukan merger dengan Persiharjo Sukoharjo.

Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah sendiri akan digelar September 2022 mendatang. Bagi mereka-mereka yang sudah mendaftar bisa langsung mengikuti Kompetisi Liga 3 Jateng.

Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi, mengakui, bahwa PSSI Jateng terbuka terhadap masuknya klub-baru. Yoyok mengatakan bahwa pihaknya memberi kemudahan untuk pembentukan klub baru.

Baca Juga: Update Kondisi Terkini Pemain PSIS Semarang, Rahmad Hidayat: Sudah Sembuh Tapi Perlu Istirahat

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X