Belgia Lolos, Denmark Tak Mau menyerah

- Jumat, 18 Juni 2021 | 06:32 WIB
Selebrasi Kevin de Bruyne (Didik SP)
Selebrasi Kevin de Bruyne (Didik SP)

KOPENHAGEN, suaramerdeka-wawasan.com - Belgia memastikan tiket ke babak 16 Besar Piala Eropa 2020. Belgia melaju setelah di matchday 2 Grup B menang 2-1 atas Timnas Denmark di Parken Stadium, Kopenhagen, Denmark, Kamis (17/6/2021) malam WIB.

Diwarnai 10 menit penghormatan untuk pemain Denmark, Christian Eriksen, sebenarnya sampai babak pertama usai, Denmark mengungguli Belgia 1-0, melalui gol Yussuf Poulsen di menit ke-2.

Di babak kedua, Roberto Martinez, pelatih Belgia, coba memasukkan bintang mereka yang baru pulih dari cedera wajah, Kevin De Bruyne menggantikan Dries Martens.

Baca Juga: Gengsi, Skotlandia Bertekad Kalahkan Inggris

Baca Juga: De Bruyne Pulih Belgia Incar Kemenangan dari Denmark

Dan hasilnya De Bruyne berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-70. Bahkan dia berperan besar terjadinya gol kemenangan Belgia yang dicetak oleh Thorgan Hazzard di penghujung laga. ia memberi assist gol Thorgan.

Perubahan yang dibuat atas kehadiran De Bruyne ini diakui oleh rekannya Jan Vertongen. ''Kehadiran De Bruyne, (Axel) Witsel dan Eden Hazard, yang baru masuk merubah permainan. Mereka membawa kualitas ekstra. Itu membuat kita tak perlu bersusah payah,'' katanya.

Ya, seperti gol yang dicetak oleh de Bruyne. Eden Hazard yang berkolaborasi dengan Youri Thielemans dan Romelu Lukaku di tepi kotak penalti Denmark, menyodorkan bola ke De Bruyne.

Dan tanpa mengontrol bola, De Bruyne langsung melepaskan tendangan geledek dari luar kotak penalti. Meski melalui kaki lemahnya, yakni kaki kiri, sepakan cannon ball De Bruyne sukses melesat masuk tanpa bisa dibendung Kasper Schmeichel.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X