Piala AFF U-19: Netizen Indonesia dan Shin Tae-yong Kecam Sepakbola Gajah Thailand Vs Vietnam

- Senin, 11 Juli 2022 | 14:48 WIB
Betapa kecewanya Timnas Indonesia U-19 bisa terlihat dari cara mereka menghormati suporter ini.
Betapa kecewanya Timnas Indonesia U-19 bisa terlihat dari cara mereka menghormati suporter ini.

BEKASI, suaramerdeka-wawasan.com – Timnas Indonesia U-19 sudah pasti gagal melangkah ke semi final Piala AFF U-19 2022. Meski menang 5-1atas Timnas Myanmar U-19 di laga terakhir Grup A penyisihan Piala AFF U-19, namun mereka tetap tersingkir.

Ini semua karena sepakbola unfair play yang ditunjukkan Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19 di laga lainnya di Stadion Madya Senayan, Jakarta.

Masih ingat Sepakbola Gajah antara, PSS Sleman melawan PSIS Semarang, di Liga 2 yang dilakukan 2016? Begitulah penampakan pertandingan Timnas Vietnam U-19 vs Timnas Thailand U-19.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Gagal ke Semi Final Meski Menang Besar. Simak Klasemen dan Aturannya

Sampai siang ini, taggar #PSSI, #bangsat, #AFFU19, dan #Myanmar masih tranding di twitter. Para netizen menggungat FIFA, AFC juga AFF atas tidakan tidak sportif dari Vietnam dan Thailand.

Sampai Senin, 11 Juli 2022, belum ada tanggapan resmi dari konfederasi sepakbola ASEAN itu ataupun AFC, bahkan FIFA.

Bagaimana tanggapan Pelatih Shin Tae-yong sendiri? Pelatih asal Korsel itupun meminta kepada para pemainnya untuk tak menyesali hasil yang sudah diraih, karena menurutnya skuad Garuda Nusantara telah berjuang semaksimal.

Dengan sedikit kecewa Shin Tae-yong mengatakan, seharusnya Thailand dan Vietnam bisa bermain fairplay, dan tidak perlu mempertontonkan sepakbola yang menodai asas sportifitas.

"Jelas, ketidaklolosan kita tidak masuk akal. Seharusnya dari lawan dan pesaing kami juga lakukan laga yang fairplay, tetapi nyatanya tidak seperti itu," katanya kecewa.

Maklum, jika berdasarkan statistik klasemen secara riil, Timnas Indonesia U-19 harusnya memuncaki klasemen akhir.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X