PSIS Semarang Melakukan Beberapa Perubahan Posisi Pemain Lawan Bhayangkara FC

- Minggu, 3 Juli 2022 | 16:00 WIB
Para pemain PSIS Semarang memasuki Stadion Jatidiri Semarang
Para pemain PSIS Semarang memasuki Stadion Jatidiri Semarang

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang, menghadapi Bhayangkara FC dalam laga perempat final Piala Presiden 2022, dengan menurunkan formasi dan komposisi seperti saat melawan PSS Sleman di laga terakhir Grup A.

Pelatih PSIS semarang, Sergio Alexandre, mencoba memainkan formasi 4-3-3. Namun di sini, Sergio mencoba sedikit mengubah posisi beberapa pemain, untuk memastikan posisi alternatif.

Di laga ini, Sergio memasukkan Wahyu Prast di centre back bersama Alie Sesay, dan mendorong Alfeandra Dewangga di gelandang bertahan bersama Eka Febri.

Baca Juga: Waspadai Carlos Fortes dan Taisei Marukawa, Widodo C Putro Siap Bawa Bhayangkara Atasi PSIS Semarang

Di lini belakang, Sergio melengkapim komposisinya dengan menempatkan Fredyan Wahyu dan Frendi Syahputra sekaligus memberi kepercayaan pada bek kiri PSIS Semarang itu sebagai Kapten tim. 

Sebagai penyeimbang permainan Sergio bukan memilih Jonathan Cantillana, tetapi lebih memilih Wawan Febrianto sebagai gelandang tengah.

Sergio juga mencoba memainkan Cantillana di winger berduet dengan Tasei Marukawa untuk mendampingi Carlos Fortes di posisi target man.

Dari komposisi ini, untuk pertama kalinya breaker utama, Guntur Triaji absen dari starting eleven. Selama ini Guntur nyaris tak tergantikan di posisinya.

Sergio tampaknya benar-benar ingin mencari pengganti Guntur. Dan Dewangga yang di Timnas Indonesia terkadang dimainkan Pelatih Shin Tae-yong di posisi gelandang bertahan, coba ditiru oleh Sergio.

Baca Juga: Lawan Bhayangkara Bukan Laga yang Mudah, Tapi PSIS Siap Memberikan yang Terbaik

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X