Pelatih Timnas U19 Sesalkan Penyalaan Flare dan Petasan, Bisa Terancam Sanksi FIFA

- Minggu, 3 Juli 2022 | 15:40 WIB
Penyalaan flare dan petasan saat Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, 2 Juli 2022. /Dok Istimewa/
Penyalaan flare dan petasan saat Timnas Indonesia U-19 vs Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, 2 Juli 2022. /Dok Istimewa/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan, keberadaan petasan dan suar (flare) mengganggu fokus para pemainnya.

Shin Ta-yong mengatakan hal itu, usai laga skuadnya melawan Vietnam di Grup A Piala AFF U-19 2022, Sabtu, 2 Juli 2022, yang berakhir imbang tanpa gol.

''Itu mengurangi fokus para pemain kami. Jadi, kami mohon agar kejadian itu tidak terulang lagi,'' ungkap Shin Tae-yong.

Baca Juga: Disesalkan Ronaldo Kwateh dkk Gagal Raih Kemenangan dari Timnas Vietnam U-19

Laga Timnas U-19 Indonesia versus Vietnam diwarnai penyalaan petasan dan flare oleh oknum yang diduga suporter Indonesia di tribun Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Nyala berwarna merah dari flare pada menit-menit akhir pertandingan, memunculkan asap yang menyelimuti stadion.

Seperti kejadian-kejadian sebelumnya, PSSI pun bisa terancam sanksi akibat peristiwa tersebut.

Baca Juga: Meski Menguasai Jalannya Laga Timnas Indonesia U-19 Gagal Taklukkan Timnas Vietnam U-19

''Saya berterima kasih kepada suporter yang sudah mendukung kami. Namun saya mohon agar fans mengubah budaya negatif sedikti demi sedikit. Apalagi Indonesia terancam sanksi besar dari FIFA karena kejadian ini,'' tutur Shin.

Sementara gelandang Timnas U-19 Indonesia, Marselino Ferdinan menyebut, bahwa dia dan rekan-rekannya menyerahkan urusan petasan dan suar kepada pihak pengamanan.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X