Meski Menguasai Jalannya Laga Timnas Indonesia U-19 Gagal Taklukkan Timnas Vietnam U-19

- Minggu, 3 Juli 2022 | 02:22 WIB
Pemain Timnas Indonesia U-19 (putih) dan Timnas Vietnam U-19 berebut bola
Pemain Timnas Indonesia U-19 (putih) dan Timnas Vietnam U-19 berebut bola

BEKASI, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Indonesia U-19 gagal meraih kemenangan pertamanya di gelaran Piala AFF U-19 2022. Menjamu Timnas Vietnam U-19, Garuda Muda ditahan imbang tanpa gol.

Laga Timnas Indonesia U-19 melawan Timnas Vietnam U-19 adalah laga perdana Grup A Piala AFF U-19 2022 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu, 1 Juli 2022.

Hasil ini bikin Indonesia dan Vietnam berada di posisi ketiga dan keempat dengan poin satu. Kedua negara tertinggal dua angka dari Myanmar dan Thailand yang berturut-turut ada di posisi 1 dan 2 yang pada saat bersamaan menaklukkan lawan-lawannya.

Baca Juga: Ronaldo Kwateh Siap Rebut Poin Penuh. Teuku Razzaa Ingin Timnas Cetak Tiga Gol

Timnas Thailand U-19 mampu menaklukkan Timnas Filipina U-19 1-0. Sedangkan Timnas Myanmar U-19 berpesta gol dengan tujuh gol tanpa balas atas Timnas Brunei Darussalam U-19.

Penampilan Garuda Muda di laga ini memang tidak jelek. Bahkan dibandingkan lawannya, Marselino Ferdinan dkk terlihat lebih menguasai jalannya pertandingan.

Baik pergerakan serangan dari sayap kanan kiri maupun tusukan dan tembakan jarak jauh Marselino sering merepotkan Vitenam.

Praktis Vietnam hanya sesekali membalas secara sporadis. Itupun mudah di baca pemain-pemain Indonesia, terutama dari sayap kanan mereka.

Terlebih secara fisik terlihat para pemain Vietnam kelelahan otot. Akibatnya banyak pemain Vietnam yang kram di laga ini.

Banyaknya waktu tersita akibat jeda perawatan medis di lapangan membuat injury time di babak kedua berlangsung hingga 7 menit. Pertandingan berakhir imbang tanpa gol.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X