Mengklaim Liga SSB Jateng 2022 yang Pertama di Indonesia. Yoyok Sukawi Bilang Begini

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 00:32 WIB
Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi dan GM PT Intrafood Singabera Indonesia memberikan keterangan di Push Up Coffe (Didik SP)
Ketua Asprov PSSI Jateng Yoyok Sukawi dan GM PT Intrafood Singabera Indonesia memberikan keterangan di Push Up Coffe (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Ketua Asprov PSSI Jateng, Yoyok Sukawi, mengklaim,  Liga SSB Jateng 2022 yang digelar pihaknya adalah yang pertama digelar oleh Asprov di Indonesia.

‘’Makanya, Bapak Menpora (Zainudin Amali) dan pak ketua (Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan) heran, kami bisa menggelar Liga SSB ini,’’ katanya saat Launching Fruto Liga SSB Jateng 2022 di Push Up Coffe, Semarang, Jumat, 1 Juli 2022.

Menurut dia, keheranan Manpora dan Ketua Umum PSSI karena sejauh ini kegiatan siswa siswa SSB itu sudah cukup padat, sehingga bisa menyelenggarkan Liga SSB itu dianggap sebuah kemajuan.

Baca Juga: Sebanyak 70 Tim Berebut Total Hadiah Rp 60 Juta di Liga SSB Jateng 2022. Ini Tahapannya

Makanya, Yoyok mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Badan Liga Jateng yang sudah menggulirkan Liga SSB Jateng 2022.

Bahkan ia memuji langkah Badan Liga Jateng yang mampu menggaet sponsor dari Fruto, produk minuman yang diproduksi PT Intrafood Singabera Indonesia yang berlokasi di Sukoharjo, Jateng.

Dia menjelaskan, Liga SSB ini memiliki fungsi pembinaan. Menurut dia, semakin banyak kompetisi pada gilirannya akan melahirkan banyak talenta-talenta. Harapannya, kata dia, bisa memberikan banyak masukan ke Timnas Indonesia

‘’Oleh karenanya, saya sudah wanti-wanti, tidak akan ada mafia-mafiaan. Kalau sampai ada wasit yang nakal memainkan skor akan saya pecat selamanya dari Asprov Jateng,’’ tegasnya.

Ancamannya ini, kata dia, demi menegakkan fairplay, ‘’Juga untuk menjaga agar anak-anak kecil tidak sampai ribut di lapangan,’’ tegasnya.

Yoyok Sukawi yang juga CEO PSIS Semarang mengatakan, akan menurunkan tim pemandu bakat di Liga SSB Jateng ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X