Timnas Indonesia U-19 Siap Taklukkan Timnas Vietnam U-19. Shin Tae-yong Buta Lawan

- Jumat, 1 Juli 2022 | 22:29 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengawasi latihan anak asuhnya (Tangkapan layar YouTube)
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong mengawasi latihan anak asuhnya (Tangkapan layar YouTube)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong menyatakan kesiapan timnya untuk menghadapi laga perdana melawan Timnas Vietnam U-19 dalam laga Grup A Piala AFF U-19 2022.

Piala AFF U-19 2022 sendiri akan dimulai pada tanggal 2 hingga 15 Juli. Indonesia berada di grup A bersama Brunei Darussalam, Myanmar, Thailand, Vietnam, Filipina.

Di laga perdana Garuda Muda akan menghadapi Timnas Vietnam U-19, Sabtu, 2 Juni 2022 malam di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Baca Juga: Shin Tae-yong Coret Dua Pemain, dan Pulangkan Tiga Pemain Naturalisasi

"Persiapan kami sudah berjalan dengan baik. Kondisi pemain sudah siap tempur menghadapi laga pertama melawan Vietnam dan Piala AFF U-19 2022,’’ kata Shin Tae-yong.

Dia mengakui, kesiapan timnya adalah modal paling utama, karena secara teknik ia buta kekuatan lawan.

Shin Tae-yong mengaku, sama sekali tak mengantongi informasi terkait kekuatan Timnas Vietnam U-19, bahkan dengan semua lawan di Grup A Piala AFF U19 2022.

Kendati demikian, Shin Tae-yong menegaskan timnya telah siap untuk bekerja keras di setiap pertandingan fase grup Piala AFF U19 2022

"Tidak ada informasi apapun tentang Timnas Vietnam, tapi pemain sudah siap bekerja maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik," kata Pelatih asal Korea Selatan itu.

Pertandingan pertama memang menjadi kunci. Kemenangan atas Timnas Vietnam U-19 akan menjadi kunci bagi tekad Shin Tae-yong.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X