Shin Tae-yong Coret Dua Pemain, dan Pulangkan Tiga Pemain Naturalisasi

- Jumat, 1 Juli 2022 | 20:59 WIB
Timnas Indonesia U-19 usai uji coba melawan Bhayangkara FC
Timnas Indonesia U-19 usai uji coba melawan Bhayangkara FC

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, akhirnya memutuskan menciutkan timnya menjadi 28 pemain pada gelaran Piala AFF U-19 2022. Itu artinya ia mencoret dua pemain dari total 30 pemain yang dipanggil.

Dua pemain yang akhirnya dicoret adalah pemain Barito Putra, Alexandro Felix, dan Althaf Indie (Persis Solo).

Selain keduanya, Shin tae-yong juga memutuskan untuk mengembalikan tiga pemain yang rencananya akan dinaturalisasi yaitu Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel.

Baca Juga: Ditunggu Timnas Vietnam U-19 di Laga Pertama, Timnas Indonesia Butuh Perbaikan. Ini Jadwal Lengkapnya

Soal pemulangan tiga pemain yang akan dinaturalisasi ini disampaikan, Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri. Menurut Indra, kualitas ketiganya belum memuaskan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, tiga pemain Belanda ini, mengikut latihan bersama Timnas Indonesia U-19 sejak 21 Juni lalu. Namun akhirnya Shin Tae-yong memutuskan mereka belum layak gabung.

"Soal pemain muda tersebut kemarin saya disurati oleh STY (Shin Tae-yong). Bahwa mereka dikembalikan dahulu. Nanti Coach STY yang memantau," kata Indra Sjafri di Kawasan Sentul, Kabupaten Bogor, Kamis, 30 Juli 2022.

Padahal, trio pemain asal Belanda itu juga disertakan dalam dua laga uji coba Timnas Indonesia U-19 yaitu melawan Persija Jakarta pada 24 Juni dan Bhayangkara FC pada 28 Juni.

Secara keseluruhan, dari daftar 28 pemain yang diandalkan Shin Tae-yong di Piala AFF U-19, Persija Jakarta masih menjadi tim yang menyumbangkan pemain terbanyak yakni enam pemain.

Baca Juga: Tiga Pemain Keturunan Lagi Berada di Jakarta, Urus Naturalisasi untuk Perkuat Timnas Indonesia?

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X