Ditunggu Timnas Vietnam U-19 di Laga Pertama, Timnas Indonesia Butuh Perbaikan. Ini Jadwal Lengkapnya

- Rabu, 29 Juni 2022 | 18:40 WIB
Timnas Indonesia U-19
Timnas Indonesia U-19

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi grup yang sulit untuk bisa lolos ke semi final Piala AFF U-19. Tergabung di Grup A, Ronaldo Kwateh dkk bakal menghadapi lawan-lawan yang punya persiapan matang di turnamen yang mulai 2 Juli 2022 – 15 Juli 2022.

Di Grup ini ada Timnas Vietnam U-19, Timnas Thailand U-19, Timnas Myanmar U-19, Timnas Filipina U-19, yang mungkin agak lemah hanya Timnas Brunei Darussalam U-19.

Bahkan, di pertandingan pertama 2 Juli 2022, Timnas Indonesia sudah akan menghadapi lawan alot, Timnas Vietnam U-19.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Ditekuk Bhayangkara FC. Shin Tae-yong: Performa Pemain Lumayan

Lepas dari hadangan Vietnam, Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam. Tetapi setelah itu, di tanggal 6 Juni 2022, Ronaldo dkk sudah ditunggu Timnas Thailand U-19.

Lantas berturut-turut, Timnas Indonesia menghadapi Filipina dan terakhir akan menghadapi skuad yang sedang meningkat prestasi sepakbolanya, Myanmar.

Lantas bagaimana kondisi terkini dari skuad asuhan Shin Tae-yong itu? Selepas mengikuti turnamen Toulon Cup 2022, Ronaldo dkk sempat beruji coba dua kali menghadapi Persija Jakarta dan Bhayangkara FC.

Dalam laga perdama menghadapi Persija Jakarta di Stadion Madya Jakarta, Ronaldo dkk bermain imbang 0-0. Tetapi saat menghadapi Bhayangkara FC, mereka kalah 0-1.

Secara teknik memang Shin Tae-yong mengatakan progres anak asuhnya cukup bagus. Secara organisasi, meski ada kekurangan, tetapi secara permainan, timnya sudah cukup bagus.

Shin Tae-yong sendiri setidaknya masih punya waktu sekitar 3 hari untuk pembenahan. Itupun effektif hanya dua atau tiga kali latihan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X