Timnas Indonesia U-19 Ditekuk Bhayangkara FC. Shin Tae-yong: Performa Pemain Lumayan

- Rabu, 29 Juni 2022 | 00:42 WIB
Ronaldo Kwateh tengah berusaha melewati hadangan  para pemain Bhayangkara FC di uji coba
Ronaldo Kwateh tengah berusaha melewati hadangan para pemain Bhayangkara FC di uji coba

BEKASI, suaramerdeka-wawasan.comTimnas Indonesia  U-19 dinilai sudah menunjukkan perkembangan yang bagus saat dikalahkan Bhayangkara FC 0-1 dalam laga uji coba.

Dalam uji coba yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin, 28 Juni 2022 malam WIB, gol semata wayang Bhayangkara FC dicetak oleh Youssef Ezzejjari pada menit ke-81.

Meski kalah, Pelatih Shin Tae-yong terlihat tidak terlalu kecewa. Juru taktik asal Korea Selatan, yang selama ini terlihat kurang puas, kali in justru terlihat happy.

Baca Juga: Calonkan Diri Tuan Rumah Piala Asia 2023, Indonesia Bersaing dengan Jepang, Australia, Korea dan Qatar

"Sangat senang karena performa pemain lumayan," ujar Shin Tae-yong. Ia memuji kinerja anak asuhnya dalam laga tersebut cukup bagus.

Pertandingan ini merupakan laga uji coba kedua Timnas Indonesia U-19 selama pemusatan latihan untuk persiapan Piala AFF U-19 2022. TC yang erlangsung sejak Senin, 20 Juni 2022, dan akan rampung pada Kamis, 30 Juni 2022.

Sebelumnya, Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan berlatih tanding melawan Persija Jakarta di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat, 24 Juni 2022 yang berakhir imbang 0-0.

"Memang baru saja memasuki training camp beberapa hari, tapi secara organisasi menjadi baik. Jadi saya senang," jelasnya.

Meski begitu, Pelatih asal Korea Selatan itu menilai bahwa masalah organisasi saat permainan terbuka dan bertahan masih harus diperbaiki.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Raih Kemenangan Pertama, Nico: Ini Sesuai Instruksi Pelatih 

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X