De Bruyne Pulih Belgia Incar Kemenangan dari Denmark

- Kamis, 17 Juni 2021 | 00:36 WIB
Pemain belgia, Kevin de Bruyne tampak berjalan memasuki bus yang membawa mereka latihan (Didik SP)
Pemain belgia, Kevin de Bruyne tampak berjalan memasuki bus yang membawa mereka latihan (Didik SP)

KOPENHAGEN, suaramerdeka-wawasan.com - "Kevin De Bruyne dan Jan Vertonghen secara medis fit untuk bermain melawan Denmark."

Ini adalah pernyataan dokter tim Belgia, Geert Declercq. De Bruyne bahkan sudah ikut latihan secara penuh dengan tim saat coba lapangan di Stadion Parken, Kopenhagen Rabu (16/6/2021) kemarin. Namun Vertonghen absen pada sesi latihan terakhir di tanah Belgia.

Pulihnya De Bruyne yang sudah absen di laga pertama membuat kabar gembira bagi tim yang akan menghadapi tuan rumah Denmark pada laga lanjutan Grup B Euro 2020 di Stadion parken, Kopenhagen, Kamis (17/6/2021) malam ini.

Hanya saja, sampai sesi wawancara pre match yang digelar malam ini Pelatih Belgia, Roberto Martínez, belum memberikan kepastian De Bruyne akan jadi starter atau pengganti atau bahkan main penuh.

''Agenda untuk De Bruyne jelas: dia fit dan bisa bermain.'' tegasnya menjawab pertanyaan wartawan tentang kondisi gelandang Manchester City itu.

''Hanya saja pertanyaannya sekarang adalah seberapa lama dia bisa bermain. Saya senang dengan kemajuan yang dia buat,'' kata Martinez tanpa memberikan kepastian.

Baca Juga: Unggah Foto di Media Sosial, Christian Eriksen: Saya Baik-baik Saja dengan Segala Kondisi

Baca Juga: De Boer Puji Austria Sebagai Tim Kuat

Mantan pelatih eevrton itu juga membeberkan tentang kondisi pemainnya yang lain Axel Witsel. Secara khusus pemain kribo itu memang menyatakan diri fit. Di akun twitter pribadinya Witsel mengunggah foto dirinya tengah turun dari pesawat yang membawa tim belgia ke Kopenhagen.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Strategi Baru Didier Deschamps Merugikan

Minggu, 5 September 2021 | 13:46 WIB

Eko Riyadi tetap Optimis Timnya Lolos dari Grup Neraka

Kamis, 2 September 2021 | 00:29 WIB
X