Persis Solo Tak Terpengaruh Laga PSS Sleman Dewa United. Ini Keinginan Jacksen di Laga Terakhir Grup A

- Senin, 27 Juni 2022 | 15:52 WIB
Pelatih Persis Solo memastikan timnya tetap akan ada perubahan saat melawan Persita Tangerang, Senin, 27 Juni 2022, malam ini (tangkapan layar YouTube)
Pelatih Persis Solo memastikan timnya tetap akan ada perubahan saat melawan Persita Tangerang, Senin, 27 Juni 2022, malam ini (tangkapan layar YouTube)

SOLO, suaramerdeka-wawasan.comJacksen F Tiago, pelatih Persis Solo memastikan akan membuat perubahan di komposisi timnya saat melawan Persita Tangerang. Namun ia menegaskan komposisi ini penting untuk progres Persis Solo ke depan.

‘’Ini justru menjadi kesempatan kita untuk mencoba perubahan komposisi dan cara main yang saya inginkan di Liga 1 nanti. Dan ini kesempatan beruji coba melawan tim selevel di Liga 1,’’ katanya.

Jacksen mengakui, sekarang timnya memiliki progres yang semakin baik. Dan pemain-pemain yang ia miliki sekarang sudah bisa jadi starter.

Baca Juga: Jacksen Ingin Puaskan Suporter, Alfredo Vera Waspadai Persis Solo

Baca Juga: Taklukkan PSS Sleman, PSIS Semarang Selamatkan Persis Solo dan Dewa United. Lihat Klasemen Sementara

Jadi ia memastikan tetap ada perubahan komposisi. Tetapi, lanjutnya, perubahan itu adalah yang terbaik untuk kompetisi nanti.

‘’Perubahan ini adalah gambaran yang, menurut saya, untuk Kompetisi Liga 1 nanti. Yang pasti untuk pertandingan ini, nanti komposisi dan formasi yang tampil adalah yang terbaik di mata saya,’’ tegasnya.

Ia menegaskan pertandingan melawan Persita Tangerang tidak akan terpengaruh oleh pertandingan lain, termasuk laga PSS Sleman maupun Dewa United.

Ia sebagai pelatih hanya fokus untuk menyiapkan tim ke depan di Kompetisi bukan saat ini. Sehingga, lanjutnya, tidak lagi berhitung lolos dan tidak lolos.

‘’Saya sebagai pelatih sudah punya perencanaan baik jika lolos maupun tidak lolos. Makanya, di tiga pertandingan sebelumnya saya sudah mencoba beberapa situasi, baik dari aspek taktikal maupun emsoional,’’ katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X