Ronaldo Lebih Mementingkan Menang

- Rabu, 16 Juni 2021 | 07:08 WIB
Ronaldo star of the match (Didik SP)
Ronaldo star of the match (Didik SP)

  • Mencatat Sejumlah Rekor Saat Lawan Hungaria

BUDAPEST suaramerdeka-wawasan.com - Cristiano Ronaldo jadi bintang kemenangan Portugal 3-0 atas Hungaria. ia mencetak dua gol yang mengantarkannya mencatat sejumlah rekor.

"Yang penting bukan rekor tapi menang. Itu adalah pertandingan yang sulit, melawan lawan yang bertahan dengan sangat baik, tetapi kami mencetak tiga gol,'' kata Ronaldo usai pertandingan.

Ronaldo dinobatkan sebagai star of the match pertandingan ini, bukan saja karena penampilannya yang memikat sepanjang pertandingan. Ia juga mencetak dua gol untuk membuat sejumlah catatan apik.

Baca Juga: Santos: Ini Baru Tiga Point

Gol pertama dicetak Ronaldo dari titik putih pada menit ke-87. Striker Juventus itu kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat golnya di menit 90+2.

Gol itu melengkapi kemenangan 3-0 Portugal atas Hungaria. Iapun membuat sejumlah rekor. Seperti Dilansir dari laman 101greatgoals, Rabu (16/6/2021) dua gol itu total membuat dia mencetak 11 gol sepanjang keikutsertaannya di Piala Eropa.

Nah, hebatnya, catatn 11 gol itu membuatnya menjadi top skorer sepanjang masa Piala Eropa. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh legenda Timnas Prancis, Michel Platini.

Kini, Cristiano Ronaldo unggul dua gol dari pencapaian Michel Platini dan mengukir rekor sebagai pencetak gol terbanyak di putaran final Piala Eropa.

''Saya sangat berterima kasih kepada tim karena membantu saya mencetak dua gol dan menjadi yang terbaik." ujar mantan Pemain Manchester United itu.

Yang lain menurut catatan Opta, dua gol ini juga membuatnya berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemain yang sukses mencetak gol dalam 9 pertandingan beruntun di turnamen mayor internasional (Piala Dunia/Euro/Copa Amerika/Piala Afrika).

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Malam Ini PSIS Semarang akan Menghadapi Arema FC

Sabtu, 25 September 2021 | 04:55 WIB

CEO PSIS Yoyok Sukawi: Jangan Jumawa PSIS Semarang!

Selasa, 21 September 2021 | 07:03 WIB
X