Turki Ingin Bangkit, Wales Tak gentar

- Rabu, 16 Juni 2021 | 05:05 WIB
Senol Gunes (Didik SP)
Senol Gunes (Didik SP)

BAKU, suaramerdeka-wawasan.com - Kalah 0-3 di laga pembuka Grup A Piala Eropa 2020, membuat Turki tak punya pilihan lain selain bangkit untuk meraih kemenangan saat melawan Wales.

Hal itu ditegaskan oleh Pelatih mereka, Senol Gunes, dan Kapten tim Burak Yilmaz, Selasa (15/6/2021) dalam jumpa pers jelang pertandingan yang akan digelar di Stadion Olympic, Baku, Azerbaijan, Rabu (16/6/2021) malam ini.

''Permainan ini seperti sebuah penentu bagi kami, tetapi pertandingan Swiss (dipertandingan terakhir Grup) akan menjadi penentu lainnya. Jadi, setiap pertandingan sangat penting dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memenangkannya," kata pelatih Turki Senol Gunes.

Ditegaskan, timnya butuh enam poin, sehingga pihaknya harus kerja keras untuk mewujudkannya. Dan ia yakin timnya sudah siap untuk itu.

Baca Juga: Mancini: Lawan Swiss Pertandingan yang Sulit

Baca Juga: Meski Kalah di Laga Perdana Euro 2020, Pelatih Turki Tetap Bangga pada Pemainnya

Memang diakui, Wales bukan tim yang mudah. Menurut Gunes, Wales adalah tim yang hebat dalam bertahan. Mereka punya bek-bek andal dan kolektiftas bertahan bagus.

''Dan mereka akan mereka menyerang dengan cepat dalam serangan balik, dan mereka juga bagus dalam bola mati. Ini yang harus kami waspadai,'' kata Gunes.

Gunes mengaku mungkin membuat sejumlah perubahan dalam tim yang melawan Italia. Namun ia meyakinkan perubahan itu akan membuat timnya lebih baik. "Saya percaya dengan semua yang ada di skuad," kata dia.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Strategi Baru Didier Deschamps Merugikan

Minggu, 5 September 2021 | 13:46 WIB

Eko Riyadi tetap Optimis Timnya Lolos dari Grup Neraka

Kamis, 2 September 2021 | 00:29 WIB
X