HT: PSIS Semarang untuk Sementara Ungguli PSS Sleman. Jonathan Cantillana dan Wawan Febriyanto Ngeklik

- Jumat, 24 Juni 2022 | 21:41 WIB
Para pemain PSIS Semarang merayakan gol pertama Jonathan Cantillana
Para pemain PSIS Semarang merayakan gol pertama Jonathan Cantillana

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang, memimpin 3-1 atas PSS Sleman dalam laga lanjutan penyisihan Piala Presiden 2022 Grup A di Stadion Manahan Solo, Jumat, 24 Juni 2022 semalam.

Turun dengan komposisi baru, dengan masuknya empat pemain asing sebagai starter juga masuknya Delvin Rumbino, PSIS Semarang, terlihat tidak kehilangan performa terbaiknya.

Turun dengan formasi 4-3-3 dengan satu target man, Carlos Fortes, satu breaker, Guntur Triaji. Lalu dua gelandang serang Wawan Febriyanto dan Jonathan Cantillana, dengan duet winger Delvi Rumbino dan Taisei Marukawa, ternyata cukup effektif.

Baca Juga: PSIS Semarang Jajal Empat Pemain Asingnya Lawan PSS Sleman, Siapa Gantikan Peran Octafianus Fernando?

Bahkan duet Wawan Febriyanto-Jonathan Cantillana sebagai duet gelandang serang langsung ngeklik dengan dua assist dan dua gol.

Babak pertama PSIS Semarang sudah unggul 3-1. Bahkan sampai water break di babak pertama (30 menit) PSIS masih unggul 2-0.

PSIS Semarang membuka keunggulan 2-0 ini melalui brace dari Jonathan Cantillana. Semuanya buah kerja sama Cantillana dengan Wawan Febriyanto.

Satu gol dari umpan silang yang diselesaikan denganm heading Cantillana pada menit ke-7. Sedangkan satu gol lainnya dari umpan trobosan Wawan di menit ke-27 yang diselesaikan dengan jitu oleh Cantillana.

Baca Juga: PSIS Semarang Incar Kemenangan atas PSS Sleman Agar Juara Grup. Sergio: Semua Butuh Kerja Keras

PSS Sleman sempat memperkecil kedudukan di menitke-40 melalui Riski Dwi. Namun lima menit kemudian sebuah kesalahan dari Kiper PSS Jandia Eka Putra yang menjatuhkan Taisei Marukawa berbuah penalti. Dan Carlos Fortes menyelesaikannya dengan jitu.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X