PSIS Semarang Jajal Empat Pemain Asingnya Lawan PSS Sleman, Siapa Gantikan Peran Octafianus Fernando?

- Jumat, 24 Juni 2022 | 20:24 WIB
Tiga dari empat pemain asing PSIS Semarang tengah menjalani pemanasan jelang pertandingan melawan PSS Sleman Jumat, 24 JUni 2022 malam ini
Tiga dari empat pemain asing PSIS Semarang tengah menjalani pemanasan jelang pertandingan melawan PSS Sleman Jumat, 24 JUni 2022 malam ini

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre, memainkan seluruh pemain asingnya sebagai starter dalam laga melawan PSS Sleman, Jumat, 24 Juni 2022, malam ini, pukul 20.30 WIB.

Tampaknya Sergio Ingin mencoba keempat pemain asingnya, Alie Sesay, Jonathan Cantillana, Taisei Marukawa, dan carlos Fortes jika bermain sejak awal. Sehingga, seberapa besar peran mereka akan kelihatan. Ini terlihat dari komposisi Daftar Susunan Pemain (DSP) yang diturunkan.

Tetapi, pelatih asal Brazil itu mencoba Delvin Rumbino menggantikan posisi Hari Nur Yulianto di posisi winger dan kiper menurunkan Yovandani Damai Pranata. Selebihnya, format dan komposisi main, seperti biasanya.

Baca Juga: Taisei Marukawa Siap Taklukkan PSS Sleman Meski Main Malam. Ini Target Pribadinya

Tampaknya menjadi formasi paten dari Sergio. Hanya saja, yang patut kita tunggu di laga ini, siapa yang didorong agak kedepan sebagai second striker yang bakal menjadi penyeimbang serangan kala Taisei Morukawa berpindah posisi.

Secara keseluruhan komposisi off play milik Sergio adalah di belakang Alfeandra Dewangga akan berduet dengan Alie Sesay di bek tengah, lalu bek kanan kiri akan ditempati Fredyan Wahyu dan Frendi Syaputra.

Di posisi breaker ada Guntur Triaji, sedangkan di dua saya ada Delvin dan Marukawa. Yang belum diketahui siapa gelandang tengah dan gelandang serang mendanmpingi Carlos Fortes, yaitu antara Jonathan Cantillana atau Wawan Febriyanto.

Peran seorang gelandang serang di pola main Sergio punya peran sentral karena memberi ruang dan penyeimbang Marukawa yang rajin bergerak baik ke tengah maupun ke sayap kiri.

Menarik untuk ditunggu.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X