Sadio Mane Resmi Diperkenalkan Kepada Publik Bayern Munich. Ini Alasan Sadio Mane Pindah

- Kamis, 23 Juni 2022 | 01:39 WIB
Mantan bintang Liverpool, Sadio Mane, diperkenalkan tim Bayern Munich
Mantan bintang Liverpool, Sadio Mane, diperkenalkan tim Bayern Munich

MUNICH, suaramerdeka-wawasan.com -Setelah ditolak dua kali oleh Liverpool, Bayern Munich akhirnya resmi mendapatkan Sadio Mane. Bayern pun secara resmi mengumumkan transfer Sadio Mane, Rabu, 22 Juni 2022.

Penyerang Senegal itu dikontrak selama tiga musim. Dan Bayern harus menebus sang pemain dengan transfer 27,4 juta Pound. atau sekitar Rp493 miliar.

Tim Hollywood itu juga menyepakati klausul bonus sebesar, 7,7 juta Pound jika berhasil Mane memenuhi jumlah penampilan tertentu serta meraih gelar di level klub dan juga individu.

Baca Juga: Liverpool Tekuk Villarreal di Leg Pertama Semi Final. Pau Torres: Ingat Bayern Munich

"FC Bayern merekrut Sadio Mané dari Liverpool. Penyerang 30 tahun itu telah menyetujui kontrak dengan sang juara Liga Jerman hingga 30 Juni 2025," demikian bunyi pernyataan resmi Bayern, Rabu, 22 Juni 2022.

Awalnya, Liverpool meminta uang transfer hingga 42,5 juta Pound. Dan pembicaraan soal klausul pelepasan inilah yang menjadikan pembicaraan jadi alot.

Kontraknya yang tersisa semusim lagi serta keinginannya untuk pindah dari Liverpool memudahkan langkah Bayern untuk merekrutnya. Ini juga yang disampaikan Liverpool 7 Juni lalu.

Kehadiran Mane, yang dikenal dermawan dan ramah terhadap fans, diharapkan Presiden Bayern, Herbert Hainer, tidak saja mengangkat prestasi Bayern Munich, tetapi juga bisa ikut mengangkat pamor Bundesliga di kancah global.

"Sadio Mane adalah bintang global, yang juga menarik minat Bayern. Suporter akan datang ke stadion untuk menyaksikan pemain semacam itu," ujar Hainer.

Kabarnya Mane akan mendapat gaji sekitar 15 juta Euro per musim, membuatnya menjadi salah satu pemain bergaji termahal di Allianz Arena.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X