Usee Sports Futsal Challenge 2022 Besok Digelar di Jatidiri. Penonton Gratis Nih

- Rabu, 22 Juni 2022 | 12:20 WIB
Ktua AFP Jateng, Muchammad C Maretan memberikan pengarahan dalam jumpa pers Usee Sports Futsal Challenge 2022 di Semarang (Didik SP)
Ktua AFP Jateng, Muchammad C Maretan memberikan pengarahan dalam jumpa pers Usee Sports Futsal Challenge 2022 di Semarang (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Sebanyak 20 tim futsal di Jawa Tengah akan mengikuti Usee Sports Futsal Challenge 2022, yang akan digelar di GOR Jatidiri Semarang, 23 – 26 Juni 2022.

Turnamen yang akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 74 Juta ini akan digelar dalam dua katagori, yaitu Umum dan U-20.

Manajer Usee Sports TV, Yohanes Indra, dalam keterangannya mengatakan, bahwa turnamen ini digelar berangkat dari keinginan untuk ikut melakukan pembinaan di cabang olahraga Futsal.

Baca Juga: PSIS Semarang Dinilai Banyak Perkembangan Saat Kalahkan Persis Solo. Ini Penjelasannya

‘’Dari sini, kami tidak semata-mata ingin menjadikan ini sebagai kegiatan biasa, tapi kami ingin mengembangkan Futsal ke depan, bahkan mungkin dari sini akan lahir pemain-pemain Futsal yang andal,’’ katanya di Hotel Noormans Semarang, Selasa, 21 Juni 2022.

Khusus untuk yang U-20, katanya, pihaknya berharap muncul pemain-pemain hebat. ‘’Mungkin ke depan kami berharap ke depan kami bisa menyumbang pemain nasional dari turnamen ini,’’ katanya.

Memang, turnamen Usee Sports Futsal Challenge 2022 ini tidak hanya digelar di Semarang. Sebelum ini, turnamen yang sama digelar di Bandung, Maret lalu.

‘’Hanya di Semarang ini agak berbeda, karena di sini kami mendapatkan ijin dari kepolisian dan satgas Covid 19 untuk mendatangkan penonton dan gratis,’’ katanya.

Tetapi, lanjutnya, pihaknya tetap ada tanda masuk yang bisa diperoleh di tempat pertandingan. Ini, katanya, selain untuk memetakan seberapa banyak antusias penonton di Semarang, juga untuk membatasi jumlah penonton, agar berjarak.

Sementara itu Ketua AFP Jateng, Muchamad C Maretan, yang hadir dalam acara itu mengatakan, sangat mengapresiasi turnamen ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X