Persis Solo vs PSIS Semarang. Jacksen: Ini Wilayah Kita, Kita Harus Jaga Gengsi Ini

- Senin, 20 Juni 2022 | 22:43 WIB
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, memberikan keterangan pers di Solo, Senin, 20 Juni 2022 (tangkapan layar)
Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, memberikan keterangan pers di Solo, Senin, 20 Juni 2022 (tangkapan layar)

SOLO, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Persis Solo, Jacksen F Tiago, mengingatkan timnya bahwa mereka menghadapi laga dengan label Derby Jateng saat bertemu PSIS Semarang, di lanjutan penyisihan Grup A Piala Presiden 2022, di Stadion Manahan Solo, Selasa, 21 Juni 2022.

‘’Ini pertandingan sesama tim Jawa Tengah, pasti di luar agengsinya tinggi sekali. Buat suporter, buat owner, pasti ini punya gengsi. Dan kita yang mewakili mereka harus menjaga gengsi mereka,’’ kata Jacksen dalam jumpa pers di Solo, Senin, 20 Juni 2022.

Apalagi, tambahnya, ini bermain di Stadion Manahan Solo. ‘’Ini wilayah kita, kita harus menjaga gengsi itu. Semoga besok, kita bisa menampilkan performance yang lebih baik daripada pertandingan kita terdahlu,’’ kata Jacksen lagi.

Baca Juga: Sergio Alexandre Buka Peluang Mainkan Alie Sesay, Jonathan Catillana dan Alfeandra Dewangga

Dia mengakui, PSIS Semarang adalah tim bagus. Sepengamatan Jacksen, sejak tim ini ditangani oleh Pelatih Italia, Vicenzo Alberto Annese, PSIS Semarang terus menunjukkan peningkatan permainan.

‘’Puncaknya saat mereka ditangani coach Imran (Nahumarury). Dan mereka cukup pengalaman.Dan yang lebih penting mereka akan menjadi lawan kita juga di Liga 1,’’ katanya.

Bahkan untuk persiapan ini, ia sudah meminta ke manajemen agar meminta ijin ke Palatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong agar dua pemain mudanya yaitu Zanadin Fariz dan Althaf Indie Alrizky baru akan berangkat setelah laga ini.

Seperti diketahui ada lima pemain muda Persis Solo yang dipanggil Timnas Indonesia U-19 yang tengah menjalani pemusatan latihan untuk turnamen Piala AFF U-19.

Selain Zanadin Fariz dan Althaf Indie Alrizky, tiga pemain lainnya yang lebih dahulu bergabung adalah Erlangga Setyo, Marcell Januar, dan Dimas Maulana. Ketiganya adalah pemain lama yang bergabung sejak TC di Korea Selatan.

Baca Juga: Penonton di Stadion Manahan Solo Diminta Tertib, Gibran: Tak Punya Tiket Jangan Maksa, Nonton di TV Aja

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X