Berdesakan di Pintu Gerbang, Dua Bobotoh Persib Meninggal di Stadion GBLA Bandung

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 15:43 WIB
Tagar Bobotoh Berduka. /Twitter/@Bobotohclg/
Tagar Bobotoh Berduka. /Twitter/@Bobotohclg/

BANDUNG, suaramerdeka-wawasan.com - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku panitia penyelenggara Piala Presiden 2022 akan bekerja sama dengan polisi untuk mengusut insiden meninggalnya dua suporter.

Peristiwa meninggalnya suporter itu terjadi saat laga Persib vs Persebaya Grup C Turnamen Piala Presiden, yang berlangsung di Stadion GBLA (Gelora Bandung Lautan Api), Bandung pada Jumat malam, 17 Juni 2022.

Dalam duel itu, Persib berhasil Persebaya 3-1, yang disaksikan suporter tuan rumah hingga puluhan ribu, serta terjadi penyalaan flare oleh bobotoh.

Baca Juga: Nyaris Kalah dari Dewa United, Sergio Alexandre Ungkap Sebabnya Simpan Carlos Fortes

Direktur PT LIB yang juga merupakan Ketua Organizing Commite (OC) Piala Presiden 2022, Akhmad Hadian Lukita menegaskan, pihaknya masih mendalami insiden tersebut.

''Kami masih terus mencari keterangan dan berkomunikasi dengan pihak-pihak terkait hal tersebut, seperti panpel (Panitia Pelaksana) dan Kepolisian,'' jelas Akhmad Hadian Lukita dalam keterangannya, Sabtu, 18 Juni 2022.

''Tentunya, akan dirilis resmi hal-hal apa saja yang terjadi dan langkah selanjutnya,'' tandasnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Akhirnya Tak Jadi 'Didegradasi', Tetap Tangani Timnas Indonesia Semua Kelompok Umur

Kabar meninggalnya dua bobotoh itu, tersiar lebih dulu di media sosial, salah satunya yang disampaikan akun @infobandungkota.

Kedua bobotoh yang menjadi pendukung Persib Bandung itu, disebutkan meninggal usai berdesak-desakan di pintu depan gerbang U dan V Stadion GBLA.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X