Shin Tae-yong Akhirnya Tak Jadi 'Didegradasi', Tetap Tangani Timnas Indonesia Semua Kelompok Umur

- Jumat, 17 Juni 2022 | 23:18 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merangkul Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan merangkul Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Setelah mendapat desakan dari masyarakat bahkan ditagar di beberapa media sosial, PSSI akhirnya memutuskan Shin Tae-yong untuk tetap menangani Timnas Indonesia mulai dari Timnas Indonesia U-19, Timnas Indonesia U-23, dan Timnas Indonesia Senior.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan akhirnya memutuskan hal itu setelah berbicara dengan Shin Tae-yong dan Exco PSSI sesampainya Pelatih asal Korea selatan itu di Indonesia.

Seperti pernah diberitakan, PSSI mempertimbangkan ‘mendegradasi’ Shin Tae-yong dengan mengonsentrasikannya di satu tim yaitu Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga: Duh...PSSI Berencana Mengembalikan Shin Tae-yong Hanya Fokus ke Timnas Indonesia U-20

Menurut PSSI, Shin Tae-yong terlihat kewalahan harus menangani Timnas Indonesia di semua jenjang kelompok umur.

Selain itu, dengan hanya menangani Timnas Indonesia U-19, diharapkan Shin Tae-yong bisa lebih fokus menangani tim dan konsentrasinya tidak terpecah-pecah.

‘’Ternyata Shin Tae-yong tetap menyanggupi untuk memegang tiga tim. Alasanya untuk kesinambungan di semua level kelompok umur,’’ jelas Iriawan.

Lalu, lanjutnya, pihaknya berdiskusi dengan Exco PSSI soal alasan yang bersangkutan. ‘’Dari situ akhirnya saya memutuskan Shin Tae-yong tetap menangani Timnas Indonesia U-19, U-23, dan Senior,” kata Iriawan.

Shin Tae-yong sendiri membeberkan alasan tetap ingin melatih tiga tim. "Sampai saat ini tidak ada masalah. Saya memang merasa lelah, tapi bagus ya, mulai dari U-19, U-23, dan senior,’’ katanya soal rasa kewalahan latih beberapa tim nasional.

Apalagi, dengan begitu ia mengaku bisa lebih mendalami sepakbola Indonesia. Ini penting untuk kemajuan Timnas Indonesia ke depan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X