Timnas Indonesia ke Piala Asia 2023: Sin Tae-yong: Kuncinya Lawan Kuwait

- Rabu, 15 Juni 2022 | 13:03 WIB
Trio pencetak gol Timnas Indonesia ke gawang Nepal, Dimas Drajad, Saddil Ramdani dan Witan Sulaiman merayakan gol Dimas
Trio pencetak gol Timnas Indonesia ke gawang Nepal, Dimas Drajad, Saddil Ramdani dan Witan Sulaiman merayakan gol Dimas

KUWAIT, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengatakan, kunci keberhasilan timnya lolos ke Piala Asia 2023 adalah kemenangan ata Timnas Kuwait di laga pertama.

Meskipun, menurut dia, hasil di babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 ini sedikit meleset dari target rencananya yaitu meraup nilai 7 yaitu dua kemenangan satu hasil imbang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia melenggang ke Piala Asia 2023 menyusul kemenangannya atas Nepal 7-0.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos ke Piala Asia 2023 Setelah Menelan Nepal. Memori 1996 Mengemuka

Gol-gol Timnas Indonesia dalam laga di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Rabu 15 Juni 2022 dini hari WIB masing-masing dicetak oleh Dimas Drajad pada menit ke-6, Witan Sulaeman di menit ke-43.

Gol lainnya dicetak oleh Fachruddin Aryanto pada menit ke-54, Saddil Ramdani (55), Elkan Baggott (80), Witan Sulaeman (81), dan Marselino Ferdinan (90).

Dengan hasil itu memang Timnas Indonesia hanya duduk di posisi Runner up Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Namun posisi Timnas Indonesia sebagai tim peringkat dua dari enam runner up terbaik di bawah Kyrgistan yang mengoleksi tujuh poin.

Shin Tae-yong menjelaskan kemenangan 2-1 melawan Kuwait pada laga pertama adalah yang terpenting. Menurut dia, kemenangan ini meringankan tekanan Indonesia saat kalah 0-1 dari Yordania pada laga kedua.

"Ada hal penting yang harus diketahui dan itu dilakukan oleh tim yaitu pertandingan pertama melawan Kuwait yang berjalan sangat baik. Saya pikir para pemain melakukan segala hal di lapangan dengan sangat mulus," tegasnya.

Tapi ia menjelaskan, bahwa sebenarnya, skuadnya membuat target tinggi di Kualifikasi Piala Asia 2023 yaitudua kemenangan dan satu imbang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X