Prancis-Jerman Atmosfirnya Sudah terasa

- Selasa, 15 Juni 2021 | 18:33 WIB
Joachim Loew beri pernyataan (Didik SP)
Joachim Loew beri pernyataan (Didik SP)

MUNICH, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Jerman Joachim Loew mengaku sudah merasakan atmosfir pertandingan timnya melawan Prancis. Hal itu disampaikannya dalam sesi jumpa pers jelang pertandingan.

Seperti diketahui, dua tim dengan level 1 di turnamen internasional, Prancis dan Jerman akan bertemu dalam pertandingan Grup F Euro 2020 di Alliaz Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari WIB.

"Saya dan mungkin anda sudah dapat merasakan ketegangan positif di udara. Ketika saya naik bus untuk datang ke sini, saya berpikir 'akhirnya!'," kata Loew.

Baca Juga: Tepis Rumor Perpecahan Jelang Lawan Jerman

Baca Juga: Lewandowski Dimatikan Polandia Kalah

"Tapi saya tenang, santai, melawan tim kelas atas seperti Prancis, penting untuk melihat apa yang telah ditunjukkan tim sejauh ini.''

Menurut dia, selama 14 hari terakhir, timnya telah melakukan apa yang ia inginkan, dan ini terlihat di beberapa pertandingan sebelumnya.

Loew sendiri mengakui, menghadapi Prancis itu memang bakal tidak mudah mengingat saat ini Prancis datang dengan label sebagai juara dunia 2018.

Tetapi, Jerman sendiri memang tidak bisa diremehkan. Jerman tetap dianggap sebagai salah satu skuad terbaik di Eropa meskipun secara kualitas materi tidak sebagus skuad Piala dunia 2014.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Strategi Baru Didier Deschamps Merugikan

Minggu, 5 September 2021 | 13:46 WIB

Eko Riyadi tetap Optimis Timnya Lolos dari Grup Neraka

Kamis, 2 September 2021 | 00:29 WIB
X