Lewandowski Dimatikan Polandia Kalah

- Selasa, 15 Juni 2021 | 16:15 WIB
Selebrasi para pemain Polandia (Didik SP)
Selebrasi para pemain Polandia (Didik SP)

ST PETERSBURG, suaramerdeka-wawasan.com - Buruknya pertahanan Polandia dinilai sebagai biang kekalahan mereka dari Slovakia dalam laga pembuka Grup E Piala Eropa 2020 di Stadion Krestovsky, Saint Petersburg, Rusia, Selasa dinihari WIB.


Penilaian itu disampaikan oleh Pelatih Timnas Polandia Paulo Sousa. Ia mengatakan keteledoran lini belakangnya berperan paling besar atas kekalahn 1-2 timnya dari Slovakia.


Slovakia sukses mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-18 setelah Wojciech Szcesny melakukan bunuh diri. Gol pembuka Slovakia berawal dari tembakan Robert Mark yang gagal diantisipasi Szcesny.

Baca Juga: Group E Euro 2020 : Bermain Tak Optimal, Spanyol Tak Mampu Jebol Gawang Swedia, Berakhir 0-0

Baca Juga: Tepis Rumor Perpecahan Jelang Lawan Jerman


Namun sebenarnya bola membentur tiang. sayangnya bola pantul justru mengenai kepala Szcesny dan bergulis masuk ke gawang. Dan seperti dikutip situs Bleacher Report, Szczesny adalah kiper pertama dalam sejarah Euro yang menciptakan gol bunuh diri.


Di babak kedua, Polandia langsung berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-46 berkat gol Linetty. Namun, Polandia mendapat kabar buruk ketika Grzegorz Krychowiak diusir wasit pada menit ke-62.


Grzegorz Krychowiak harus meninggalkan lapangan lebih cepat setelah mendapat kartu kuning kedua. Gelandang Lokomotiv Moskow itu dihukum kartu kuning kedua karena dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap Jakub Hromada.


Dan ini dimanfaatkan betul oleh Slavakia. Unggul jumlah pemain, Slovakia sukses kembali unggul pada menit ke-69 berkat gol Milan Skriniar.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Sumber: twitter@euro2020

Tags

Terkini

X