Meski Kalah Shin Tae-yong Tetap Puas dengan Permainan Timnas Indonesia

- Minggu, 12 Juni 2022 | 13:09 WIB
Para pemain Yordania merayakan gol mereka ke gawang Indonesia
Para pemain Yordania merayakan gol mereka ke gawang Indonesia

KUWAIT, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Indonesia gagal meraih poin dalam laga lanjutan Grup A kualifikasi Piala Asia 2023.

Melawan Yordania dalam matchday kedua, Minggu, 12 Juni 2022, yang berlangsung di Jaber Al-Ahmad International Stadium, Timnas Indonesia takluk dengan skor tipis 0-1.

Gol semata wayang Yordania tercipta di babak kedua yang baru berjalan tiga menit. Gol ini berawal dari umpan lambung yang diteruskan ke taing jauh. Dan Yazan Abdallah Alnaimat yang sudah menunggu menceploskan gol.

Baca Juga: Kalah dari Yordania, Timnas Indonesia Perlu Kerja Keras untuk Lolos ke Piala Asia di Laga Pamungkas

"Tidak banyak yang saya katakan, faktanya kami kalah. Namun, saya berterima kasih kepada pemain yang telah berjuang keras," kata Shin Tae-yong usai pertandingan.

Secara statistik, permainan Timnas Indonesia memang tidak terlalu buruk. Meski tidak mendominasi, setidaknya Fachruddin Ariyanto dkk mampu mengimbangi permainan Yordania.

Memang di awal lag, Yordania mampu mendominasi dan menekan permainan Timnas Indonesia hingga hanya mampu bertahan.

Namun perlahan tapi pasti para pemain Timnas Indonesia keluar dari tekanan dan mampu mengimbangi. Dan menciptakan beberapa peluang. Sampai babak pertama usai, kedudukan imbang tanpa gol bertahan.

Di babak kedua nyaris tak ada perubahan Timnas Indonesia juga tak mampu menguasai jalannya laga, namun juga tak terlalu tertekan seperti di awal laga.

Yordania sempat punya peluang bagus untuk menambah keunggulan, saat Asnawi melanggar Mousa Suleiman di menit ke-79 dan wasit langsung menunjuk titik penalti.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X